Archive for Milestone

Serah Terima BMW 320i

Terima kasih oriflame!
4 tahun lalu saat program BMW 320i diluncurkan sebagai reward untuk level executive director, cuma bisa ngiler…. rasanya masih jauh sekali. Saat itu harus mengejar 5 title lagi untuk mendapatkannya. Namun saya ingin sekali mewujudkan impian suami saya yang pengen banget punya BMW>

Hanya kekuatan impian, usaha dan doa sajalah yang akhirnya mengantarkan saya menjadi peraih BMW terakhir dari oriflame.

Next reward mercedes atau rumah.

Terima kasih buat teman2 yang hadir hari ini. Kalian juga pasti bisa!!

Terima kasih buat dukungan suamiku Hendi Harcahyo dan anakku almathea valezka

PS: yang nanya2 kenapa platnya L, itu plat masih sementara ya tapi alhamdulillah hari ini udah bisa dibawa pulang :)

 

2 Pencapaian di Awal Tahun 2015

Executive Director – Januari 2015

Bersama kedua leader saya yang juga di recognisi: Dede dan Shendy

Kalo dibilang perjalanan saya di oriflame ini selalu mulus, maka temen2 salah besar …. Saya yakin tidak pernah ada perjalanan menuju sukses tanpa up and down.

Suatu hari dibulan agustus 2012, saya sempat mengalami kesedihan yang mendalam. Pulang dari gold conference Stockholm, saya harus menerima kenyataan bahwa 6 grup yang saya bangun dengan kerja keras menguras tenaga dan air mata, ternyata tidak cukup kuat untuk bertahan, sehingga 4 grup drop dan hanya tersisa 2. Saat itu saya sedang menjalani kualifikasi menuju diamond director, title yang sangat ingin sekali saya capai di tahun 2012, namun gagal.

Kejadian ini sempat membuat saya rasanya enggan untuk berkomunikasi dengan jaringan selama beberapa hari, tapi untung saya masih amanah dan masih memegang kuat impian-impian saya sehingga saya masih memiliki kekuatan untuk mengangkat kembali 4 grup yang drop tersebut selama 4 bulan sehingga akhirnya di bulan desember 2012 saya kembali melanjutkan kualifikasi diamond director yang tertunda.

Mengembalikan dan membangun “kaki” yang tercerai berai bukanlah hal yang mudah, namun dibalik cobaan ternyata ada kenikmatan yang allah berikan kepada saya…. bulan oktober 2012 saya  mendapatkan predikat sebagai top 25 leader tercepat di Indonesia no 22. Sayapun dikirim untuk mengikuti Indonesia Growth Summit di bali dan belajar langsung dengan CEO & President Oriflame Global, Mr Magnus Brannstorm. Inilah akhirnya yang menjadi bahan bakar saya untuk bangkit dan bekerja lebih keras lagi mengejar title2 selanjutnya di oriflame. Kalo dipikir-pikir dengan kondisi jaringan yang seperti itu rasanya gak percaya saya masih bisa mencetak prestasi yang membanggakan untuk diri saya sendiri.

Kalau saja saat itu saya “mellow” terlalu lama, tidak mungkin angka 6 yang turun menjadi 2 akan bertambah menjadi 7, 8, 9, 10 , 11 kemudian 12 grup yang akhirnya januari lalu mengantarkan saya menjadi seorang executive director .

Executive director sebenarnya adalah title yang ingin saya raih di akhir tahun 2014, dengan harapan bisa mencapai 3 title dalam 1 tahun (setelah sebelumnya  April – Senior Diamond Director dan September – Double Diamond Director) namun lagi2 tidak semuanya berjalan dengan lancar, 2 grup berganti2an naik turun dalam 2 bulan….fiuuuh…..rasanya setelah sapphire director kualifikasi saya gak pernah berjalan dengan lancar.  Tuuuh liat kaaaan…. saya juga ngalamin kok yang namanya up and down tapi ya tetep aja sampe disini kalo gak berhenti.

Selalu ada hikmah ya dibalik sebuah peristiwa, saat ini justru saya bersyukur karena awal tahun udah punya title baru dan itu artinya bakal naik panggung lagi di gold conference tahun ini dan director seminar tahun depan :D

Dan lagi2 Allah emang sayang sama saya, ternyata saya menjadi peraih mobil BMW terakhir untuk level executive director ini, walopun sebenernya periodenya sudah lewat sejak agustus 2014 tapi ya itulah enaknya kalo kita berprestasi, perusahaan pun mengabulkan permintaan saya  untuk diperpanjang,  Alhamdulillah ya…..:). Oh iya Insya Allah  cash award sebesar 168 juta dari oriflame ini, akan saya gunakan untuk mendaftar haji bersama suami. Doakan  ya semoga diberikan umur yang panjang sampai di baitullah….

National Top 15 #12 –  Februari 2015

Recognisi Top 15 Di Director Seminar

1 lagi prestasi yang membanggakan adalah ketika hari terakhir director seminar yang berlangsung tanggal 13-16 Februari lalu diumumkannya jajaran National Top 15 oriflame Indonesia. Walopun saya sudah tau akan ada di posisi mana, jadi gak suprise2 banget gitu (iya donk kan ngitung sendiri dari Global top 100, heheh), tetep saja menunggu nomor 12 dipanggil itu rasanya deg2an dan sempet keringat dingin….Nomor 12, not bad ya untuk new comer seperti saya :)

Menjadi bagian dari top 15 memang tidak pernah ada dalam list impian saya meskipun saya tau posisi tersebut sangat bergengsi dan eksklusif dimana kami mendapatkan fasilitas VVIP dan terdepan. Terutama adalah pemikiran2 kami sangat dihargai dan di jadikan pertimbangan keputusan2 yang dibuat oleh management oriflame Indonesia. Buat saya itu artinya saya harus berkontribusi jauh lebih banyak lagi dan bertanggung jawab menjaga nama baik oriflamme dan tentunya nama baik diri saya sendiri  dan jaringan :)

Bukan untuk pertama kalinya saya merasakan fasilitas di jajaran ini karena beberapa kali saya pernah mendampingi mba ilna (upline saya) yang sudah terlebih dahulu masuk jajaran top 15 dalam acara meeting dan gathering. Dan ya saya merasakan sekali “panasnya” disana sekaligus juga “asiknya” di manjakan dengan fasilitas yang luar biasa :)

Semoga saya bisa mengemban tugas ini dengan baik dan tentunya minimal bisa mempertahankan posisi ini untuk tahun- tahun kedepan. Semakin tahun syarat untuk masuk ke dalam jajaran top 15 semakin tinggi karena leader-leader oriflame Indonesia berkembang dengan pesat. Bukan tidak mungkin beberapa tahun kedepan minimal kamu harus menjadi seorang president director dulu untuk bisa menjadi bagian yang bergengsi ini,. Wuiiih luar biasa banget ya!

Teman2…

semua yang saya dapatkan ini adalah hasil dari kerja keras sejak saya memulai oriflame.  Iya KERJA ya temen-temen…saya gak pake berenti sampai detik ini sejak saya memulai… …gak pake istirahat kelamaan…males sih pernah…bosen juga pernah…manusiawi banget kok…tapi gak pernah lebih dari 1 hari…

Jujur saya heran sama mereka yang punya keinginan untuk membahagiakan keluarganya, tapi masih aja mengedepankan malas dan alasan yang segunung untuk tidak menjalankan komitmennya di bisnis ini.

Menurut teman2….

Adakah orang sukses yang malas?
Adakah orang sukses yang suka mengeluh?
Adakah orang sukses yang ngeyel?
Adakan orang sukses yang kerjanya ON OFF?

Adakah orang sukses yang bersembunyi dibalik alasan SIBUK?

Apa ribetnya setelah bergabung mau bergerak sedikiiiiit aja dulu  untuk memulai…

Ribetnya juga menyenangkan kok!

Paling gak ngasi bukti ke diri sendiri kalo kamu BISA!
Paling gak kasi liat ke anak dirumah kalo mamanya ini mikirin masa depannya
Paling gak kasi liat ke suami sendiri kalo istrinya juga bisa berprestasi

Apa susahnya untuk berusaha sedikit lagi aja lebih besar untuk keluar dari zona nyaman….

Harus hadir ke training atau bertemu dengan upline?
Terobos hujan…masih ada payung kok
Googling cari rute bis…kalo gak tau kantor oriflame itu dimana
Titipin anak ke suami atau ortu….tega dikit lah kan demi mereka juga…

Apa beratnya berusaha untuk keluarin modal sedikit lebih besar lagi untuk tutup poin, beli katalog lebih banyak, beli flyer, atau ngiklan kalo emang cara itu yang dilakukan oleh upline mu dan terbukti berhasil?

Apa ruginya sih mau berkonsentrasi dan focus lebih besar kebisnis ini supaya gak kelamaan stuck level?

Apa dosanya berusaha untuk ikhlas dan tetep semangat kalo ditolak temen, ditinggalin downline dan dicaci maki temen yang ketakutan diprospek? Yang dosa justru mereka kok!

Jadi kalo gak mau capek, gak mau susah, gak mau ribet, gak mau ngadepin semua tantangannya, maaf ya temen2 kalian gak akan bisa sukses disini….

4.5 tahun saya menjalan bisnis ini, sampai hari ini saya masih dibuat tercengang dengan reward dan perhatian yang diberikan oriflame. Pengeeen rasanya temen2 semua merasakan apa yang saya rasakan ini… walopun ini bisnis pertama saya…. MLM pertama saya….Saya tetep yakin tidak ada bisnis diluar sana yang menghargai consultantnya se luar biasa ini….

Dan saya bersyukur dengan ikhtiar yang sungguh2 Allah banyak memberikan kemudahan2 bagi saya….begitu juga dengan teman2 semua… Amiin….

Insya Allah akan terus rendah hati dan tidak berubah menjadi sombong atau riya atas pencapaian ini.  Mohon selalu ingatkan saya ya…

Insya Allah terus bisa menginspirasi teman2 semua untuk selalu naik2 level selanjutnya.

Rosa Puspasari
Executive Director
http://rosapuspasari.com

New Title: Double Diamond Director

Syukur Alhamdulillah saya panjatkan kepada Allah SWT akhirnya bisa mencapai title yang kedua di tahun ini: Double Diamond Director.

Masih ingat ketika saya tergerak untuk serius menjalankan oriflame adalah saat di mana saya menyaksikan salah seorang leader oriflame sedang di recognisi di atas panggung dengan papan cash award 70 jutanya. Saya tercengang dan lalu bertanya pada diri sendiri, apakah saya bisa juga sampai disitu? Insya Allah, ternyata tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau mengejarnya.

Impian saat memulai oriflame hanya ingin memiliki penghasilan 10 juta saja, supaya bisa segera pensiun dini dan dekat dengan anak. Sekarang sudah berkali-kali lipat, sesuatu yang dulu tidak pernah terbayangkan bisa saya dapatkan. Rasanya luar biasa!

Teman-teman, jika anda memiliki harapan dan impian, milikilah impian yang besar, dan jangan menyerah. Tidak ada hukum yang mengharuskan anda mempunyai mimpi atau harapan yang kecil. Bermimpi itu gratis kok, jangan pernah berhenti berharap. Lihatlah diri anda maju selangkah demi selangkah, mungkin juga melakukan hal-hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Hal ini saya alami, walaupun kenyataannya sangat berat karena dalam perjalanannya tidak semua bisa menerima apa yang kita lakukan. Nikmati prosesnya walau terasa pahit. Ambil banyak pelajaran dari berbagai masalah dan kegagalan yang anda hadapi. Kegagalan juga adalah proses. Tidak ada orang sukses tanpa pernah gagal terlebih dahulu.

Saya melihat KESEMPATAN di oriflame sebagai pintu masuk ke ruang yang lebih luas,income yang lebih banyak, penghargaan yang lebih hebat, pertemanan yang lebih berkualitas, dan tentunya kesempatan untuk bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang. Bukan lagi bicara soal  materi tapi bagaimana memberikan manfaat untuk orang banyak.

Semua orang yang berhasil adalah orang yang NGOTOT
Bahkan seorang bodoh pun bila ia NGOTOT maka iaa kan dapatkan keinginannya
Mengapa kita yang pintar tidak?

Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport saya sampai di level ini: suami, anak, orang tua, upline downline dan tentu saja staf dan management oriflame. Saya tau perjuangan belum berakhir, maka saya tidak akan berhenti sampai disini!

Go president! :)

New Title: Senior Diamond Director

Apa yang ada dipikiran anda ketika bangun tidur di pagi hari? Tumpukan hutang yang harus dibayarkan? Biaya sekolah anak? Jenuh ingin refreshing dengan berlibur? Atau sekedar masak apa hari ini?

Setiap orang memiliki beban hidup baik itu kecil maupun besar, begitu juga dengan saya. Banyak cara pada sebagian orang untuk sekedar melepaskan beban hidupnya. ada yang positif seperti meningkatkan keimanan, curhat dengan sesama teman, berkreasi lewat hobby, dan lain sebagainya. Bagi saya oriflame merupakan ajang relaksasi, ajang “me time”, yaitu waktu untuk saya sendiri dan berpikir tentang impian saya, impian anak saya dan keluarga.

Oriflame bagi saya bukan sekedar kebutuhan atau keinginan tapi sudah menjadi GAYA HIDUP dan PASSION. Bekerja sesuai passion pada hakekatnya tidak bekerja tetapi menjalankan kesenangan. Bersedia melakukan pekerjaan hingga melewati batas waktunya, tidak pernah merasa bosan dan jenuh, rela terus menerus belajar dan meningkatkan ilmu kapan dan dimana saja.

Tidak pernah terbayangkan saya yang tidak punya banyak teman dan tidak punya bakat yang bisa dibanggakan bisa menjadi MANFAAT dan menjadi pembuka pintu rezeki buat orang lain. Bertemu dengan banyak orang dan membantu merubah hidup mereka menjadi lebih baik, merupakan sesuatu yang enjoy saya lakukan hampir 4 tahun ini. Kerja keras, investasi waktu, tenaga dan uang di bisnis ini tidak akan sia-sia karena saya sudah membuktikannya.

Terimakasih kepada:

–       Suami Hendi Harcahyo, ananda Almathea Valezka yang selalu memberikan dukungan penuh untuk berkarya lewat oriflame.
–       Orang tua kami yang selalu mendoakan.
–       Management oriflame Indonesia yang tidak pernah berhenti berinovasi.
–       Leader-leader hebat di jaringan saya atas kerja bareng yang kompak. Kalian juga pasti sampai disini!
–       Club Simplebiznet yang senantiasa menjadi tempat yangmemudahkan perjalanan bisnis yang luar biasa ini.

Hanya atas ridho ALLAH SWT sajalah yang membuat saya bisa mencapai level ini, tepat 1 tahun setelah mencapai level Diamond Director. Ternyata oriflame membuat saya tidak ingin berlama-lama berada pada zona nyaman karena selalu tertantang untuk menaiki tangga success plannya.

Go president!
Rosa Puspasari
http://facebook.com/rosa.puspasari

3 Tahun Bersama Oriflame

Tidak pernah berhenti bersyukur rasanya dipertemukan dengan perusahaan yang luar biasa seperti ORIFLAME. Bermula dari Rp. 39.900 dan selembar KTP saat ini saya merasakan banyak sekali perubahan hidup yang jauh lebih baik. Dan sayapun menyebutnya sebagai KULIAH KEHIDUPAN.

Kesabaran, keikhlasan, emosi, kejujuran, pola pikir, mental, perilaku, sopan santun, tata krama, you name it! semua diuji lewat bisnis ini bahkan pertemanan sekalipun. Not to mention banyak sekali ilmu yang gak saya pelajari di bangku sekolahan seperti: HRD, management, psikologi, marketing, sales, leadership dan masih banyak lagi yang bisa saya dapatkan gratis lewat oriflame

3 tahun yang lalu ketika saya memulai bisnis ini yang terlontar hanyalah “enak kayaknya kalo punya penghasilan kedua, belanja kesenangan pribadi gak usah ganggu dari gaji kantoran”. Sehingga saat itu mencari penghasilan tambahan menjadi motivasi awal dan tujuan bergabung. Ternyata dalam waktu 3,5 bulan saya bisa menghasilkan 6.7 juta/bulan, 9 bulan 12 juta dan dalam 12 bulan menyentuh angka 19 juta. Saat itu saya sudah bekerja kantoran selama 12 tahun dengan gaji 13.8 juta/bulan. Lihatlah percepatan waktu dan income yang saya dapatkan lewat bisnis ini, luar biasa! Setelah 1.5 tahun ketika penghasilan di oriflame menginjak 22 juta/bulan akhirnya sayapun memutuskan pensiun dini dari kantoran.

Bukan perjalanan yang mudah dilalui, up and down pun saya alami sampai saat ini. Tapi yang saya pikirkan hanya satu : ada yang bisa sukses di Oriflame. Kalo dia bisa, pasti saya juga bisa!

Ternyata 3 tahun ini yang saya lakukan cuma: KERJA, KERJA, KERJA… pake ketawa, pake capek, pake otak, pake tenaga, pake air mata, pake usaha, pake seru-seruan, pake hati yang besar jadi sangat terasa FUN nya. Susah? gak sih hanya perlu menikmati prosesnya dan rela berkorban karena tidak ada yang mudah ketika memulai…

1.5 tahun pertama rasanya gak punya ME TIME karena saat itu saya masih menjalankannya sambil bekerja kantoran. Satu-satunya ME TIME  cuma saat nyetir mobil visto second yang dibeli dengan mencicil…. sambil flash back apa aja yang udah saya kerjain di oriflame, terkadang sampai menitikkan air mata karena ingat begitu besarnya impian yang ingin diwujudkan dan begitu banyaknya orang yang harus saya bantu untuk sukses bersama. Sesekali Honda CRV melintas di kanan dan kiri, dan saya cuma bisa berkata dalam hati “i’m sure i can be a diamond soon”. And I am now… alhamdulillah sekarang ME TIME-nya pas keliling dunia aja atau diatas honda CRV gratisan yang nyaman :)

Bosen gak sih? alhamdulillah engga… gimana mau bosen kalo ditolak-tolakin temen sendiri malah naik 4 title dalam 1 tahun, dihina-hina para anti MLM malah jadi leader tercepat di asia, ditinggalin downline malah dikasi jalan-jalan keliling dunia 6 bulan sekali sama oriflame. Semakin di JABANIN semakin banyak reward yang akan diterima kok, so i will keep going :)

Kalo ditanya apa sih pengalaman yang tidak mungkin saya dapatkan kalo saya gak jalanin oriflame?

Yang pertama, ketika saya memenangkan Asia Growth Summit, terpilih menjadi no 10 leader tercepat di asia dan berhak menimba ilmu dengan para managing director oriflame asia di Bangkok. Kenapa menyenangkan karena ini pertama kalinya saya mendapatkan perjalanan gratis keluar negeri dari oriflame. Walaupun hanya di asia tapi mendapatkan predikat “the fastest” rasanya luar biasa.

Yang kedua, ketika saya memenangkan challenge royal dinner dengan ratu swedia saat gold conference stockholm tahun lalu. Dapet 2 tiket gratis ke stockholm untuk ikut gold conferencenya aja udah luar biasa senengnya, maklum baru pertama kali ke eropa, eh ternyata dapet extend 1 malam lagi untuk royal dinner dengan ratu dan itu hanya untuk 600 peserta dari 10.000 peserta Gold Conference yang hadir dan hanya 12 orang dari indonesia. Rasanya pengalaman yang eksklusif sekali bisa berada disana dan di recognisi langsung oleh CEO oriflame

Yang ketiga, ketika saya memenangkan Indonesia Growth Summit, menjadi no 22 leader tercepat di Indonesia dari 25 orang yang terpilih. Reward yang diberikan adalah berhak menimba ilmu langsung dari CEO oriflame di W hotel bali. Saat itu saya tidak mengejar challenge ini karena saya sadar jaringan sedang kocar kacir, banyak leader yang tadinya saya pikir bisa diandalkan ternyata meninggalkan saya. Bonus turun drastis dan kualifikasi diamond pun terhenti karena beberapa kaki yang turun. Saat itu rasanya saya sedang diberikan cobaan olehNYA, alhamdulillah saya gak down, justru menjadi evaluasi buat saya bahwa apa yang saya bangun belumlah kuat. Saat mendengar bahwa saya memenangkan challenge ini, ibarat secercah cahaya dibalik kegelapan, menjadi bahan bakar saya untuk membangun kembali jaringan ini. Allah memang tidak tidur…DIA tau apa yang terbaik untuk saya….

Jadi siapa bilang perjalanan saya mulus? naik turun dalam bisnis adalah hal yang biasa, asal jangan jadi kebiasaan yah :)

Diluar ke tiga itu pengalaman yang paling berharga adalah melihat satu persatu impian orang-orang yang begabung di jaringan saya bisa terwujud lewat oriflame. Mendengar bahwa diantaranya sudah ada yang pensiun dini, ada yang bisa beli mobil, ada yang bisa ajak anak dan suaminya liburan.

Jadi ya kalo terima laporan downline yang ngambek gara-gara orderan telat datang, starter kit belum diterima-terima, kiriman produk ternyata rusak/gak disegel, antrian yang panjang, trus jadi ngedumel-dumel dan marah-marah sama upline dan bilang oriflame gak profesional habis itu berenti jalanin oriflamenya, itu cuma sebagian kecil yang dialami di bisnis ini….

Mereka yang mengeluh hal-hal kecil itu gak akan pernah mendapatkan reward besar dari oriflame :) jadilah seorang upline/leader maka kamu akan tau bagaimana rasanya memimpin orang lain.

To be successful is not EASY but with oriflame it is POSSIBLE asalkan jangan berhenti!

*H-11 menuju Dubai Gold Conference

Rosa Puspasari
Diamond Director
http://berbisnisdarirumah.com/?id=rosapuspasari

Honda CRV Gratis dari Oriflame

Alhamdulillahirabbil’alamin puji syukur saya ucapkan kepada Allah SWT.

Tanggal 3 Juni kemaren merupakan moment yang bersejarah dalam karir oriflame saya. Untuk pertama kalinya sebuah mobil Honda CRV seharga Rp. 376 juta dikirimkan ke rumah secara gratis atas reward dari pencapaian saya di bulan Maret 2013 lalu sebagai Diamond Director.

Tidak pernah sebelumnya saya membayangkan bisa mendapatkan sebuah mobil secara gratis, dapet undian juga gak pernah beruntung, heheheh… Sementara kalo beli sendiri seharga 300-an juta kayaknya sih belum sanggup :D tapi dengan kerja keras dan konsistensi lewat bisnis ini semuanya menjadi sangat mungkin.

Sempet galau pilih warna waktu pihak Honda menghubungi saya menanyakan “mau tipe dan warna apa mba biar disiapin unitnya” waddduh senangnya di servis seperti ini, kalo masih jadi pegawai kantoran manalah saya bisa dapetin fasilitas mobil, kudu jadi bos besar dulu…bos besar aja kalo jabatannya udah kelar kudu balikin mobilnya ke perusahaan :P Nah kalo di oriflame bukan pinjeman ya tapi hak milik, atas nama sendiri, asik kan? :D

Soal warna sebenernya saya serahkan ke anak saya Alma untuk dia memilih. Dan dari dulu dia kepengen banget warna putih, itu sebelum ada CRV model baru. Eeeh tapi pas ngeliat CRV baru ada warna merahnya dan keren juga akhirnya berubah pikiran deh, pas di tawarin ke alma dia ok aja katanya :D

Sebelumnya sempet bingung kalo dikirim ke rumah kami, tempatnya gak ada, secara kami tinggal di komplek yang jalannya gak lebar banget, carport cuma muat 1 mobil dan udah terisi oleh mobil kami Nissan X Gear. Jadi akhirnya diputuskan untuk pinjem carport rumah mama saya yang emang kosong, sambil nanti kami pikirkan apakah si Nissan harus dijual? (lumayan jadi dapet duit) :P

Detik-detik kedatangan CRV ini bikin saya deg-degan, pagi-pagi kami udah ngendon dirumah mama, perkiraan CRV datang jam 10:30 an, jadilah alma bolos sekolah soalnya asisten rumah tangga berenti jadi gak ada yang nungguin alma kalo pulang, lagian dia pengen banget ngeliat langsung serah terima CRV nya yang udah lama banget dia tunggu-tunggu sejak bundanya ini orifleman…sementara Mas Hendi saya tahan dulu untuk gak ngantor pagi secara kemarennya dia juga gak dateng pas saya di recognisi, dan butuh orang yang dokumentasiin :D

Sekitar jam 10:45 mba Maria dari Honda menghubungi saya, kasi info kalo mobil hampir sampai dan memastikan lokasi rumah. Begitu saya keluar dari kejauhan sudah terlihat CRV merah mulai mendekat, langsung di foto-foto dan di videoin deh, hehehe ya gpp ya norak dikit namanya juga hasil kerja keras, biar ada ceritanya ke anak cucu nanti :D

Kemudian serah terima pun dilakukan, sambil sang supir menempelkan stiker oriflame di 3 lokasi: belakang, samping kanan dan kiri. Ini memang sudah merupakan aturan dari oriflame sebagai perusahaan yang memberikan reward. Buat saya sih gak masalah ya, namanya juga hadiah, lagian stikernya keren kok, cuma diamond director keatas yang punya, karena stiker oriflame tidak diberikan secara gratis atau di perjualbelikan. Bangga malahan…semua consultant oriflame pasti mengejar stiker ini, hehehehe…

Plat mobil memang belum jadi, awalnya mikir mau bikin plat khusus, pengennya sih B 444 LMA, tapi pas di cek nomor kembar tuh lumayan mahal, dan juga suami kurang setuju katanya angka 4 itu sial, hehe kalo saya sih gak meyakini gitu-gituan ya…. Kenapa saya pengen nomor ini? karena perjuangan sampai ke level diamond ini saya persembahkan untuk alma, inget banget dulu awal-awal saya jalanin oriflame sering meninggalkan alma dirumah disaat weekend dan pulang malam dari kantor karena harus prospek kesana kemari dulu…jadi CRV ini untuk alma… :)

Tapi trus akhirnya diputuskan untuk silang nomor aja. Plat mobil Nissan kami dulu dipesan secara khusus yaitu B 810 CHA (Born 8 januari OCHA), sayang rasanya kalo harus diserahkan ke orang lain. Dan setelah di cek, silang nomor biayanya lebih murah walopun prosesnya lebih lama. Nah sementara proses silang, CRV belum bisa dipake deh ngendon aja dulu di rumah mama, si mama malah bilang “udah tarok aja disini dulu sampe lebaran” jadi ceritanya si mama nih bangga banget ada mobil dirumahnya, pasti pengen pamerin ke temen-temen dan sodaranya deh :)))) maklumlah ya orang tua kalo bangga sama anaknya wajar donk :P

Artinya di keluarga kami sudah ada 2 orang yang mendapatkan Honda CRV gratis dari oriflame, sebelumnya kakak saya Ilna sudah mendapatkannya 2 tahun yang lalu…. tinggal 1 lagi nih adik kami yang juga seorang director di oriflame, pastinya juga akan mengejar level ini dan membuat mama kami bangga dengan berprestasi kami di oriflame.

Bisnis ini bermulai dari Rp. 49.900. Rasanya puas banget kalo kerja keras dibayar mahal seperti ini, Oriflame memang perusahaan yang luar biasa. Kamu yang udah bergabung janganlah menyia-nyiakannya, karena hidupmu bisa berubah lebih baik lewat bisnis ini.

Well teman-teman…
Ini bukan maksud untuk sombong
Ini hanya sebatas motivasi untuk semua teman-teman yang berbisnis
bahwasanya ….

Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi
Hanya ada usaha yang terlalu kecil untuk mewujudkannya

Jangan takut
Kamu lebih baik dianggap gila karena mimpi tinggimu
Setelah itu kerja gila-gilaan sampai berhasil

Kemudian tunjukkan hasil kerja gilamu ke orang-orang
“Lihat, ternyata hasilnya memang GILA”

Akhir kata, terima kasih atas semua pejuang tangguh dijaringan saya atas kerja tim yang hebat selama ini….juga terima kasih atas dukungan suami saya: Hendi Harcahyo yang sangat luar biasa sabarnya dan selalu mensupport bisnis istrinya ini… saya tidak akan pernah sampai di level ini tanpa “campur tangan” kalian semua.

Next car from oriflame is BMW, semoga bisa mencapainya di 2014!

— Update: Plat nomornya akhirnya B 20 SSA :)

Go President!

Rosa Puspasari
Diamond Director
Oriflame Indonesia
http://berbisnisdarirumah.com/?id=rosapuspasari

Pembuktian Saya: Diamond Director!

“Perubahan adalah sebuah proses, hanya mereka yang mau dan siap berubah saja yang akan menjadi ‘petarung’ tangguh dalam kehidupan”

Finally I am here…. Diamond Director, level yang sudah saya impikan dari setahun yang lalu, yang ternyata harus jatuh bangun untuk mencapainya. Saya bersyukur diberikan jalan menurun dan mendaki  di bisnis ini yang membuat mental ini semakin kuat dan membentuk saya menjadi seorang leader yang berkarakter.

Apa rasanya menjadi seorang Diamond Director di oriflame?

Luar biasa… ketika kita menjalani kehidupan yang dulunya hanya ada dalam mimpi.

Memiliki penghasilan puluhan juta per bulan,
Mendapatkan mobil gratis atas nama sendiri,
Menikmati keliling dunia setiap 6 bulan sekali 2 tiket,
Mendapatkan semua fasilitas VIP oriflame…

They call it “DIAMOND HEAVEN”

Sesuatu yang rasanya jauh sekali bisa saya raih kalau saja 2 tahun 8 bulan yang lalu saya tidak mau keluar dari zona nyaman sebagai senior secretary di sebuah perusahaan swasta asing…

Perjalanan ini butuh kerja keras…
Perjalanan ini butuh pengorbanan…
Perjalanan ini melewati jalan yang berliku…

Tidak banyak orang yang kuat menjalani ‘kerasnya’ perjalanan mewujukan impian dan menjadi sukses, karena mencapai kesuksesan butuh proses yang tidak sebentar. Bahkan kadang menyakitkan. ‘Kepala menjadi kaki, kaki menjadi kepala’, itulah yang saya rasakan…

Teringat pengorbanan waktu pagi, siang, sore, malam demi kebebasan waktu dan finansial di masa tua… 

Teringat malam-malam tenang yang menemani saya bekerja sampai subuh demi memberikan manfaat bagi orang lain…

Teringat waktu-waktu yang hilang bersama anak semata wayang demi masa depan yang cerah untuknya…

Saya berani membayarnya dimuka….karena saya mau merubah hidup…

Ada dua alasan yang membuat orang tidak tergerak untuk berubah: impian kurang kuat dan kurang kepepet. Saya hampir tidak memiliki keduanya, kalau saja saya tidak pernah dipertemukan dengan oriflame.

Oriflame mengajarkan saya untuk berani bermimpi besar dan yang paling penting adalah oriflame memberikan cara untuk mempermudah mewujudkannya. I love this company!

Penolakan, cibiran, cercaan yang pernah saya terima menjadikan cambuk untuk membuktikan bahwa SAYA BISA!!!

Terima kasih Oriflame Indonesia!
Terima kasih Simplebiznet!

Silahkan menyimak video perjalanansaya di http://www.youtube.com/watch?v=yQ1BSezWZxo

Rosa Puspasari
Diamond Director
Pin BB: 29F7B913
SMS/WA: 0811870332

1 tahun berlalu… sejak saya memutuskan pensiun dini…

3 Februari 2012 …

Hari terakhir saya bekerja di PT. TCI sebagai seorang Senior Secretary, sebuah perusahaan tambang batubara Australia yang berlokasi di Cilandak jakarta Selatan, sebuah perusahaan yang menurut saya cukup bonafid dan sangat sophisticated.

Tak terasa sudah 1 tahun sejak saya memutuskan untuk pensiun dini dan memilih jalan untuk 100% fokus kepada bisnis oriflame.

Waktu berlalu begitu cepat…

Saat itu… bukanlah keputusan yang mudah untuk meninggalkan perusahaan ini. Lingkungan kerja yang cukup kondusif, teman-teman yang saling support dan yang pasti bos-bos luar biasa yang saya miliki: 12 expat dan 4 national level senior management sampai executive saya tangani dalam kurun waktu 6 tahun 9 bulan dan saya selalu happy bersama mereka. Luar biasa….. diantara kebanyakan karyawan yang sering mengeluhkan bosnya, saya justru sangat-sangat menyanyangi mereka sepenuh hati. Agak lebay ya tapi begitulah kenyataannya…

Alhamdulillah tidak pernah sedikitpun terlintas untuk pindah perusahaan, sepertinya saya sudah berada di zona nyaman: lokasi kantor yang relatif dekat dari rumah dan gaji yang terbilang cukup besar, 13,8 juta/bulan

Tahun 2010, bulan juli… ketika akhirnya saya memutuskan terjun ke bisnis MLM oriflame, tidak disangka-sangka dalam 10 bulan saya bisa menghasilkan bonus yang melebihi gaji dari kantoran yang saya tekuni selama 12 tahun. Saat itu belum terbersit keinginan untuk berhenti bekerja, cukup aneh memang…. karena biasanya mereka yang sudah meraih bonus 7 juta di oriflame pasti sudah mengajukan resign, namun saya terus bertahan sampai level sapphire director dengan income 20 juta/bulan. Banyak orang berpikir menjalankan oriflame sambil bekerja tidaklah mudah, tapi buat saya 22-nya begitu menyenangkan untuk dijalankan bersama :)

Sampai akhirnya dilema itu pun datang… Nima Khoei, seorang mentor bisnis saya yang baru di oriflame, kaget mendengar status saya yang masih bekerja “no one in your title (sapphire director) is still working as an employee, now think about this: which one is more important, your boss or your family?”.

JLEB!

7 bulan akhirnya saya dalam dilema, maju mundur menentukan waktu kapan sebaiknya saya memutuskan resign…saat itu akhirnya saya berpikir bahwa tujuan saya menjalani bisnis oriflame ini sebenarnya untuk apa?

Bukankah karena saya ingin punya banyak waktu untuk anak?
Bukankah karena begitu banyak impian yang harus saya wujudkan?
Bukankan karena saya ingin memiliki kehidupan yang lebih baik lagi?
Bukankan saya tidak mau bekerja kantoran sampai usia pensiun?

Jaringan saya sudah semakin besar dan pastinya membutuhkan perhatian lebih dari saya

Berbulan-bulan saya bergelut dalam kebimbangan ….sampai akhirnya di bulan november saya berani membuat keputusan: saya harus resign di awal tahun 2012! Mencoba memberanikan diri untuk mencari waktu yang tepat untuk mengatakan kepada bos saya. Menguatkan hati bahwa saya harus rela meninggalkan, Scott Beckwith (SB), bos yang saya kagumi, seseorang yang full of appreciation,yang selalu mensejajarkan dan memperlakukan saya setara manager-manager beliau tidak hanya sebatas “sekretaris”, yang selalu memperlakukan saya dengan spesial (bukan hanya kiriman rangkaian bunga-bunga apresiasi 1 tahun 2 kali yang saya terima :D), namun beliau memberikan banyak sekali pengalaman baru dan peduli dengan development saya dalam bekerja. Suami saya pun sering dilibatkan pada setiap acara management team kami. Kedekatan, kekompakan kami dalam pekerjaan membuat saya tidak rela apabila ada orang lain yang menggantikan posisi saya :)

Belum sempat menyatakan keputusan ini… saat meeting 3 hari di sebuah hotel di akhir november 2011, ternyata beliau mengumumkan bahwa beliau akan pindah ke perusahaan lain, tetap di Indonesia. Serasa tamparan yang keras, saya meninggalkan meeting casual malam itu, lari ke kamar dan menangis sesunggukan… sediiih dan lega bercampur jadi satu…. sedih karena “kenapa saya tidak pernah diberitahukan secara personal???.”  Lega karena…. “sekarang langkah saya semakin mantap” :) See… sampai resign pun kami kompak di waktu yang sama…tidak ada lagi yang membuat saya harus bertahan disana…

1 Minggu kemudian…di sudut starbuck gedung kantor, 2 jam lebih saya menjelaskan success plan oriflame dan menyatakan niat saya untuk 100% fokus disana… keputusan saya untuk berhenti tidak ada hubungannya dengan keputusan beliau “this is something that I have been thinking of for the last 7 months without knowing your plan”, saya tidak pernah mengetahui niat beliau untuk move on….Alhamdulillah beliau fully support atas apa yang saya kerjakan di oriflame. Kemudian kabar berseliweran… saya resign karena diajak beliau ke perusahaan yang baru…tentu saja ini kabar ini tidak benar :)

Komitmen saya saat itu…. saya harus membantu beliau sampai hari terakhir beliau bekerja…akhirnya kamipun merencanakan farewell bersama :)

2 February 2012…farewell party bertema “race party” (karena bos saya adalah co-driver dari Rifat Sungkar, pe-rally no 1 indonesia) di Pendopo kemang tidak akan pernah saya lupakan… bersyukur sekali punya teman-teman yang yang perhatian yang mau capek-capek organise acara yang full of surprises ini…seru, heboh, lucu, mengharukan…diem-diem bikinin video untuk bos saya, eh ternyata saya dibuatin video juga yang ada komentar beliaunya didalamnya… begitu banyak kenangan bersama perusahaan ini yang tidak akan saya lupakan….

It was a sad moment but I have to pursue my dreams with ORIFLAME.

Frame photo salah satu kenang-kenangan yang saya terima, saat itu beliau bilang “put this in your president office, supaya kamu gak pernah lupa sama orang-orang yang pernah kamu bantu”

Sampai saat ini alhamdulillah saya dan bos-bos saya terus berkomunikasi dan bertemu secara berkalapaling tidak 2 bulan sekali. Selalu kasi progress kehidupan masing-masing melalui email…. ini foto terakhir ketika ulang tahun saya tanggal 8 januari yang lalu, SB mengundang makan siang bersama. Salut dengan beliau yang sibuk luar biasa masih mau menyempatkan diri memikirkan saya :)

Beliau selalu excited mendengar cerita oriflame saya, beliau selalu mendorong saya untuk maju, beliau selalu menyatakan kebanggaannya atas apa yang saya lakukan di oriflame. Beliau mau disetirin BMW X1 katanya kalo saya mencapai level executive director di oriflame (semoga ketika saat itu tiba beliau masih di indonesia), beliau selalu bilang “i always believe that you will be a successful business woman”. Hik…hik…terharu…sangat berterima kasih atas semua pembelajaran yang saya terima selama 4 tahun terakhir bekerja bersama beliau…

Pengalaman berharga dan mungkin hanya sekali dalam seumur hidup saya, rally bareng Rifat Sungkar dan Scott beckwith di Cikampek, hadiah dari beliau untu management teamnya

1 tahun berlalu… dan saya tidak pernah menyesal atas keputusan saya, banting stir dari karyawan menjadi 100% bos buat diri sendiri.

Saat ini….saya bekerja dari rumah, memiliki banyak waktu dengan anak, dan penghasilan puluhan juta yang tidak tergantung kepada suami.

—-Anda patut bangga jika ingin memulai karir yang berbeda dari awal. Sebab tidak semua orang mampu melakukannya. Namun jangan sampai lupa diri dan lalai dari tujuan awal memulai karir kembali—–

 

Rosa Puspasari
Independent Oriflame Director
http://berbisnisdarirumah.com/?id=rosapuspasari

Best Friend = Business Partner

Sebuah Catatan Yang tertunda

—————————————–

Siapa kira-kira orang yang pertama kali anda ajak sukses bersama jika anda memiliki bisnis yang peluangnya bagus? pasti keluarga anda dulu dan teman-teman terdekat bukan? Begitu juga dengan saya. Sejak saya menjalankan oriflame dan tau banyak hal luar biasa yang diberikan bisnis ini, rasanya ‘gemas’ setiap hari selalu ingin mengajak teman-teman sendiri untuk ikut merasakan apa yang saya dapatkan dari bisnis ini. Namun ternyata gak semua teman saya menyambut baik, kebanyakan dari mereka enggan memulai dari nol karena sudah berada di zona nyaman. Mungkin juga malas belajar sesuatu yang baru…

Ada beberapa orang teman dekat yang akhirnya ikut bergabung kemudian mencapai level tertentu…saya bantu mereka sampai level manager, senior manager bahkan dan ada yang sudah mencapai director. Mereka pernah mendapatkan penghasilan yang lumayan bahkan cash award 7 juta, tetapi sayang kemudian mereka memilih untuk berhenti. Karena kondisi keluarga, pekerjaan, tantangan yang harus dilalui, atau alasan lain yang saya tidak tau pasti karena beberapa diantara mereka pergi begitu saja tanpa pamit kepada saya. Sedih…sudah pasti. Siapa yang gak kecewa ditinggalkan oleh teman sendiri setelah apa yang sudah kita lakukan…tetapi semua orang berhak untuk memilih jalan hidupnya masing-masing, dan tentu saja saya tidak bisa memaksakan kehendak orang lain. Saya hargai keputusan mereka dan tetap lanjut terus wujudkan impian-impian saya lewat oriflame. Saya tidak perlu merubah keputusan orang lain, tapi saya harus mulai merubah diri saya untuk lebih baik dan menjadi yang terbaik.

Salah satu teman terdekat atau mungkin bisa saya sebut sahabat yang masih tertinggal di bisnis ini adalah Tuti Handayani. Kami pernah 1 bangku di SMP, ketika itu banyak waktu yang kami habiskan bersama sepulang sekolah dan ternyata kami punya hobi yang sama: Photo modelling :)). Namun sayangnya saya kehilangan kontak dengan Tuti sejak SMA. Saya tau Tuti melanjutkan kuliahnya di Bandung tapi sedih sekali saya gak tau harus menghubunginya kemana karena kehilangan nomor telpon rumahnya. Kemudian saya mengetahui Tuti bekerja di salah satu hotel berbintang 5 di Jakarta dan akhirnya Alhamdulillah silahturahmi kami bisa terjalin kembali, lalu sayapun berhasil mengajaknya bergabung di oriflame :)

Tuti bergabung di bulan Juli 2010, hanya selang beberapa minggu dari saya aktif menjalankan oriflame. Level consultant dari 0-9% dilalui dengan lancar setiap bulan. Saya senang karena Tuti termasuk downline yang rajin datang ke training dan selalu mengikuti arahan dari upline. Kebetulan tuti saya titipkan di jaringan Vidya, teman 1 kantor, first level yang saya rekrut di bulan yang sama dengan Tuti. Vidya dan Tuti kemudian menjadi partner yang kompak, bisa dibilang campur tangan saya terhadap jaringan Tuti tidak terlalu dalam karena Vidya termasuk leader yang bisa diandalkan. Naik ke level manager ternyata banyak masa sulit yang harus dilalui Tuti; level stagnant, naik turun, kehilangan core team, memang adalah hal yang wajar terjadi dalam bisnis ini, tapi saya liat semangat Tuti tidak pernah pudar. Bulan Februari 2011, Tuti pindah ke bandung mengikuti suami dan juga bekerja disana. Hal ini tidak menjadi halangan buat kami karena terbukti di bulan maret 2011, Tuti nyaris mencapai level Senior Manager, 992 BP lagi dan rasanya sediiih sekali waktu itu saya gak bisa banyak membantu. Saat itu tuti yang sedang mengikuti seminar di kantornya, memiliki keterbatasan dalam melakukan follow up jaringan dan kami para upline sudah melakukan usaha yang maksimal

Berharap di bulan berikutnya optimis bisa mengejar yang tersisa, yang terjadi justru sebaliknya, jaringan Tuti Semakin menurun. Beberapa kali tuti berada 1 level dengan downlinenya dengan bonus yang lebih kecil. Berbulan-bulan stuck di level 15%, banyak kehilangan downline-downline yang juga teman-teman dekatnya dan yang membuat saya sedih Tuti sendiri semakin tidak eksis…Tentu saja ini juga berpengaruh terhadap kondisi jaringan saya, 1 kaki director turun dan saya membiarkannya terlalu lama. Saya harus segera melakukan sesuatu.

Bulan November 2011, saya berkunjung ke bandung untuk jalan-jalan bersama suami dan anak. Disana akhirnya saya menemui Tuti, kami makan siang bersama. Saat itu saya mendengar sudah tidak ada passion dalam hati Tuti terhadap oriflame, bahkan memikirkannya pun sudah malas. Apakah saya kaget dan kecewa mendengarnya? Alhamdulillah tidak, mungkin karena saya sudah kebal menghadapi kasus yang sama :)

Lalu kami berbicara dari hati ke hati… Saya menceritakan impian, cita-cita, masa depan saya. Setiap orang harus punya impian dalam hidupnya, dengan demikian barulah ada semangat dan harapan untuk diraih. Kenapa saya mau FIGHT lewat oriflame? Apa yang saya cari lewat Oriflame? Lewat bisnis ini ternyata begitu banyak orang yang bisa kita bantu kehidupannnya menjadi lebih baik. Sebagai manusia saya harus berguna bagi orang lain…saya juga harus berguna bagi seorang ‘TUTI sahabatku’. Apa yang Tuti cari dalam hidup ini? You are already in a right company to fulfill all your dreams. So i asked her “Kalo elo masih mau jalanin bisnis ini bersama, yuk kita mulai lagi dari awal, you don’t have to answer right away, just think about it and let me know”. If she choose to leave, at least i have tried my best. Kemudian kami berpisah…

Bulan Desember 2011 Poin grup Tutii menukik tajam ke angka 1133 BP. Fiuuuuh… saya tetap optimis dan semangat bahwa sehabis gelap pasti terbitlah terang. Gak berapa lama Tuti mengabarkan saya bahwa dirinya siap untuk kembali aktif di Oriflame dan kebetulan akan kembali tinggal di Jakarta bulan Maret 2012. Alhamdulillah :) Kegagalan itu hal biasa. Kalau tidak mau bangkit itu yang luar biasa, karena meremehkan diri sendiri yang punya kekuatan.

Ternyata saya kaget Tuti memutuskan untuk tidak mencari pekerjaan lagi di jakarta alias mau fokus 100% di oriflame. Keputusan yang menurut saya cukup berani dimana saat itu bonusnya di oriflame turun ke 650 ribu. Alasannya: Capek kerja kantoran dan mau fokus hamil. Maret 2012 kami mulai bekerja sama kembali. Reaktivasi dan rekrut menjadi pekerjaan kami sehari-hari. Saya memutuskan untuk memegang langsung jaringan Tuti, disamping karena Vidya saat itu sedang hamil, saya merasa sebagai orang yang merekrut Tutilah yang bertanggung jawab penuh membantunya sampai sukses.

Bulan demi bulan ternyata kami lalui dengan tidak mudah, manager baru muncul gak berapa lama pergi meninggalkan bisnis ini. Core team yang tadinya bersemangat akhirnya mundur, dan begitu banyaknya downline yang jalan ditempat. Level tuti pun turun naik antara 15 dan 18 setiap bulan. Semakin banyak kesulitan dan hambatan adalah hal yang baik dan berguna. Oleh sebab itu mereka tak perlu untuk ditakuti. Kemudian saya mulai merekrut temen SMP kami Rita, lalu temen SD saya Inna yang saya titipkan di jaringan Tuti. Walaupun perlahan namun perkembangan mereka selalu terlihat, core team-core team baru bermunculan… tim semakin solid, jadwal kerja semakin padat.

Desember 2012, Vidya menyatakan keinginannya untuk meng-goalkan Tuti menjadi Senior Manager. Pastinya ini keinginan Tuti juga donk :) lalu kami analisa jaringan bersama, bikin strategi, bergandengan tangan, memantapkan hati dan meyakinkan diri bahwa this is it! this is the month. Harus buat prestasi di akhir tahun! Optimis pasti SM!

Recognisi Senior Manager, Oriflame Daan Mogot 2 Jan 2013

And you did it Tuti, finally a Senior Manager. I am so proud of you. Of your hard work, commitmen and dedication…diantara up and down nya bisnis ini, loe tetep tersenyum dan bersemangat menghadapi segala cobaan yang datang. Hasilnya, bonus melejit ke 5 juta plus 1 tiket Director Seminar di Bali bulan Februari nanti sudah ditangan.  Tuti tidak naik level sendirian, teman kami Rita naik ke level 15%, Inna naik ke level 12%, belasan consultant yang naik level dan memiliki bonus dari puluhan sampai jutaan. Saya optimis mereka pasti juga akan mencapai level Senior Manager di tahun ini.

Butuh 2 tahun 5 bulan bagi Tuti untuk mencapai level ini… waktu yang cukup lama, namun pelajaran yang bisa diambil adalah tidak peduli cepat atau lambat selama anda fokus pada tujuan pasti anda akan sampai juga. Bahkan tetesan – tetesan air yang kecil dapat melubangi sebuah batu yang besar, kalau itu terjadi terus menerus, Jadi jangan pernah berhenti untuk berusaha.

Melihat jaringan yang dimiliki Tuti saya yakin paling tidak tahun ini Tuti sangat potensial menjadi seorang Senior Gold Director, and i am so happy karena Tuti sudah memantapkan pilihannya lewat oriflame. Jangan lupa tut,  kita berdua punya impian untuk ngopi bareng di korea atau Inggris kan. Amiiin…:D

Dalam hidup kita, setiap orang pasti punya tujuan hidup yang harus dicapai. Tetapi sering kali kita berhenti atau menyerah pada rintangan-rintangan/ kabut yang membuat kita tidak focus atau tidak bisa melihat lagi dengan jelas tujuan kita yang pasti. Sering kali pada saat kita menyerah, pada saat kita berhenti mengejar tujuan kita.. sebenarnya itu sudah sangat dekat dangan kesuksesan – tujuan kita. Oleh sebab itu, kita harus buat komitmen untuk tetap focus pada tujuan yang pasti, tidak menyerah pada rintangan di depan, miliki keyakinan yang kuat bahwa sukses pasti kita raih, berjuanglah terus maka Anda pasti menjadi pemenangnya.

“Jangan pernah memalingkan mata Anda sedetikpun dari garis finish” – Rudy Lim

Semoga lancar kualifikasinya ya tut, jangan menyerah darling! tidak ada hal yang lebih membanggakan ketika melihat pertemanan kita semakin berkualitas dan bisa sukses bersama. Muaaah…

Anda juga mau punya income tambahan 5-7juta/bulan dari oriflame?
Silahkan klik gabung disini ya http://simplebiznet.com/?id=rosapuspasari

Rosa Puspasari
Independent Oriflame Director
0811870332
twitter @RosaPuspasari
http://kerjaonlinecerdas.com/?id=rosapuspasari

There is Always First Time for Everybody

Waktu baru mulai jalanin oriflame:

  • pertama kali jualan sepanjang hidup.
  • pertama kali nawarin katalog oriflame tuh maluuu banget, gengsiiii rasanya…
  • pertama kali bikin status orifleman di FB awalnya gak nyaman
  • pertama kali prospek sendirian, bahasanya belepotan minta ampun, akhirnya ditolak
  • pertama kali nyetir sendiri tujuan oriflame rawamangun malah nyampenya di tanjung priok pake di setop polisi pulak
  • pertama kali presentasi bisnis di depan 20 orang dan gak ada yang closing sama sekali
  • pertama kali adain beauty demo, confirm dateng 15 orang gak taunya pas hari H gak ada yang nongol sama sekali
  • pertama kali kasi training di depan downline-downline grogi luar biasa sampe kalimat banyak yang kacau
  • pertama kali nawarin oriflame di angkot, jalanan, mall dan ngerasain jadi sales tuh gak enak
  • pertama kali bisa dandanin muka orang
  • pertama kali jadi MC
  • pertama kali nyetir ke tangerang sendirian dari depok (prospek)
  • pertama kali tau area daan mogot dan nyetir pake kesasar (oriflame daan mogot)
  • pertama kali kasi training diatas panggung oriflame di depan 600 orang, deg-degan luar biasa
  • pertama kali ‘ditinggalin’ begitu banyaknya teman-teman terdekat
  • pertama kali denger temen sendiri bilang “ocha jalanin bisnis haram dan tukang brain wash”
  • pertama kali mengunjungi lampung dan solo untuk kasi training
  • pertama kali tidur cuma 2-4 jam sehari
  • pertama kali dapet penghasilan dari oriflame cuma puluhan ribu
  • pertama kali harus tega sering ninggalin anakku waktu itu baru 2.5 tahun demi kehidupan yang lebih baik untuknya
  • pertama kali ….. (masih banyak lagi gak inget semuanya)

 Begitu udah jalanin oriflame dengan SERIUS:

  • pertama kali merasakan punya gaji 20 jutaan
  • pertama kali dapet piagam penghargaan sepanjang hidup ya dari oriflame (sekarang ada 4)
  • pertama kali bisa beli tas-tas branded harganya jutaan rupiah hasil bonus oriflame
  • pertama kali ditransfer duit paling besar dari oriflame pas dapet cash award 14 + 21 juta sekaligus
  • pertama kali bisa kasi mama duit puluhan juta
  • pertama kali bisa bersedekah lebih banyak
  • pertama kali mulai invest logam mulia (dari seluruh total cash award 70jt)
  • pertama kali ke Bangkok gratis dan nginep di Shangri-la hotel
  • pertama kali nginep hotel-hotel bintang 5 di Jakarta gratis: park lane, grand melia, JW marriot
  • pertama kali ngerasain clubbing di cafe-cafe ngetop gratis
  • pertama kali nginep di hotel bintang 5 di Bali gratis: Ayodya resort Nusa Dua dan W hotel Seminyak (biasanya bayar sendiri :D)
  • pertama kali ngeliat salah 1 dari 7 keajaiban dunia (Taj Mahal India – gratis)
  • pertama kali ke eropa, ke kampung halaman oriflame: stockholm swedia gratis dapet 2 tiket
  • pertama kali punya gaun-gaun cantik buat gala dinner
  • pertama kali gak pake mikir setiap kali anak menginginkan sesuatu: langsung beliin! :D
  • pertama kali bisa jadi inspirator dan motivator buat downline-downline
  • pertama kali punya home office
  • pertama kali resign kantoran dan gak ngelamar kerja lagi :D
  • pertama kali merasa bahwa diri ini sangat berharga bagi orang lagi….
  • pertama kali bisa untuk selalu berpikir positif setiap saat
  • pertama kali ….. (masih banyak lagi gak inget semuanya)

Dan saya yakin akan ada begitu banyaknya ‘pertama kali’ yang MENYENANGKAN lainnya di masa yang akan datang lewat ORIFLAME!

Orang-orang menjadi begitu luar biasa ketika mereka mulai berpikir bahwa mereka bisa melakukan sesuatu. Saat mereka percaya pada diri mereka sendiri, mereka memiliki rahasia kesuksesan yang pertama. ~Norman Vincent Peale

Kalau kamu menginginkan sesuatu yang belum pernah kamu miliki, maka kamu harus mau melakukan sesuatu yang belum pernah kamu lakukan

KAMU SIAP?  

Rosa Puspasari
Independent Oriflame Director
0811870332
twitter @RosaPuspasari
http://kerjaonlinecerdas.com/?id=rosapuspasari