I’m #10 of the 30 fastest growing leaders in Oriflame Asia for 2011

Asia Growth Summit Bangkok 2012

Pada Diamond Conference 2011 di Bali, Bangkok Growth Summit untuk Asia Leaders di luncurkan. Pada summit ini, leaders yang paling cepat berkembang dari Asia akan bertemu untuk berbagi dan berdiskusi mengenai pertumbuhan sukses yang telah mereka lakukan untuk mencapai peringkat di success plan.

Jujur, waktu program ini diluncurkan saya cuma bergumam sambil lewat “gue mah masih jauh kali ya dari the fastest”, walhasil saya gak pernah tuh bener-bener memperhatikan apa sih kualifikasi untuk bisa ikutan Summit ini, tepatnya bener-bener ‘dianggurin’ dan gak update sama sekali.  Sampai pada saat Oriflame Asia Gold Conference Paris Agustus 2011 yang lalu, kakak saya, yang juga upline saya, nge-twit dari Paris bahwa per bulan Juli 2011 saya berada pada posisi nomor 14 dari 30 fastest growing leaders in Asia, kakak saya sendiri berada pada posisi nomor 5 saat itu. Saya kaget dan bertanya-tanya “beneran nih gue bakalan ikutan ke Bangkok 2012?” abis itu baru cari-cari tau emang kualifikasinya apaan sih kok saya bisa masuk, heheheh…

Kualifikasinya sendiri dimulai dari Januari – Desember 2011, dan selama periode itu posisi kita masih bisa turun dan naik. Syaratnya? Membandingkan  jumlah split out di tahun 2010 dengan 2011 dan dihitung selisihnya. Apa itu split out? Yaitu mememiliki grup 21%. Apa itu 21%? Nah makanya ikutan oriflame deh biar tau, hehehe…

Saya sendiri baru aktif menjalankan Oriflame di bulan Juli 2010 dan baru punya 3 split out di Desember 2010. Sementara per Desember 2011 ini saya memiliki 50 split out, itu artinya saya punya selisih 47 split out. Selisih inilah yang di kompetisikan dengan leader-leader se Asia.

Update per Agustus 2011 saya masih tetap berada pada posisi nomor 14, per Oktober naik ke 11, kemudian November ke 10 dan deg-degan kemaren nunggu update dari Diamond Conference di Brazil yang akan menginformasikan posisi terakhir, dengan sangat gembira mendenger ternyata saya tetap berada pada posisi nomor 10 dan kakak saya di posisi nomor 9. Senangnya kami dari SimpleBiznet akan berangkat bersama. Kakak saya sendiri karena levelnya sudah diatas Diamond Director, diberikan 2 tiket gratis sehingga boleh membawa partner. Yang lebih keren dari saya banyak tapi masuk dalam 10 besar the fastest in Asia itu sesuatu banget loh :D Alhamdulillah ya ALLAH terima kasih telah diberikan kesempatan ini… aku tau Engkau tidak pernah tidur dan selalu melihat usaha dan kerja keras yang aku lakukan…

Gak boleh berbesar hati karena ini pencapaian di 2011, jadi bukan posisi abadi. Akan banyak leader-leader baru yang muncul menggantikan posisi saya di tahun ini, tapi semoga saya bukan tergeser ya melainkan naik peringkat amiiin… musti kerja keras banget supaya gak ketinggalan, and I am ready for it!

Reward dari program ini, kami diberikan perjalanan gratis ke Bangkok yang rencananya tanggal 7 – 10 Feb nanti. Passport sudah diminta dan tiket dibookingkan, tinggal geret koper aja, heheh…. Kami 30 orang the fastest akan diinapkan di Hotel Shangri-la eksklusif yang terletak di tepi sungai Bangkok. Wow, saya belum pernah ke Bangkok loh, mungkin kalo kesana pake duit sendiripun carinya hotel murah, heheh… katanya sih  Thailand kayak Indonesia ya…tapi saya tetep seneng kok, apalagi ini adalah perjalanan gratis pertama yang saya dapatkan dari Oriflame.

Keren ya lobby nya. Shangri-la ini merupakan hotel bintang 5 di Bangkok
Foto diambil dari websitenya 

Nah ini kamar tipe Deluxenya nyaman yah…
Foto diambil dari websitenya

Berikut kutipan wawancara dengan Stefan Karlsson, Senior Vice President and Head of Asia,  tentang apa yang akan terjadi pada Asia Growth Summit nanti:

Fokus pertemuan ini pada anda, LEADERS. Kami ingin mendengar dari anda apa yang telah berhasil anda lakukan hari ini dan dukungan apa yang anda butuhkan untuk bertumbuh lebih cepat. Oleh karena itu, kita akan lebih banyak focus pada sharing antara leaders dan staff sales management (kami) dengan leaders. Selain pertemuan bisnis, kita juga akan menikmati makan malam yang menyenangkan di malam hari. Acara ini merupakan kesempatan besar bagi kita semua untuk lebih mengenal satu sama lain. Tentu saja, kami juga akan memastikan bahwa anda mendapatkan waktu luang anda untuk menikmati kota Bangkok, yang merupakan tempat luar biasa untuk berbelanja!

Duh senangnya ya dihargai sebegitunya oleh oriflame, saya bisa ketemu dengan para leaders Asia dan berbagi ilmu dan berdiskusi dengan mereka bahkan Oriflame menanyakan apa saja yang dibutuhkan agar bertumbuh lebih cepat. Saya juga berkesempatan bertemu dengan Alexander Af Jochnick yang merupakan anak dari founder Oriflame karena beliau akan hadir pada pertemuan tersebut. Sungguh saya gak pernah nyesel terjun ke bisnis ini…kami consultan sangat-sangat diperhatikan oleh management. Oriflame perusahaan yang penuh dengan reward, padahal modal bergabung dibisnis ini diawali dengan Rp. 39.900 tapi kenapa masih ada aja downline yang malas-malasan dan masih banyak orang yang menolak bergabung :D

Nampaknya selain liat kuil-kuil dan shopping, boleh jugalah mampir beli sayuran di pasar terapung :D – foto diambil dari hasil browsing

Asia Growth Summit ini merupakan perjalanan insentif tambahan, bukan bagian dari conference tetapnya Oriflame, itulah mengapa bukan diadakan di eropa atau di negara eksotis lainnya, melainkan di Bangkok tempat Oriflame Regional Office untuk Asia berada. Ah tapi tak apalah Bangkok dulu before Europe ya… siapa juga hari gini yang mau kasi perjalanan gratis tanpa kerja keras ;)

Asia Growth Summit ini merupakan program yang pertama kali diluncurkan oleh Oriflame, apakah akan diadakan lagi untuk tahun-tahun mendatang? Tergantung dari keberhasilan acara ini, oriflame akan mengevaluasi di tahun 2012. Jadi ayo jangan males-malesan ya oriflamenya… karena oriflame tuh suka ngasih challenge yang gak terduga rewardnya. Saya aja cuma ngarep dapet penghasilan tambahan kok awalnya, trus niat mo gantiin gaji kantoran saya saat ini dengan fokus ngerekrut dan membina jaringan, yang penting ngerjain serius supaya naik level tanpa memikirkan reward lain, eeeh bisa berada di nomor 10 dan dapet jalan-jalan gratis!

Jadi apakah anda masih ragu bergabung bersama saya? makin cepat memutuskan makin cepat pula impian anda terwujud.

Rosa Puspasari
Independent Oriflame Director
Follow @RosaPuspasari
rpuspasari@gmail.com
http://bisniskeluarga.net/rosa
0811870332


One comment

  1. ridho says:

    Temen sd gw neeeehhh….!!! Mantab ros..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*