Visiting India – Part End (Gala Night & Departure)

Puas banget abis jalan-jalan melihat Taj Mahal, sampe di Jaypee Hotel langsung ngibrit deh ke kamar, terburu-buru mandi soalnya gak banyak waktu untuk persiapan dandan dll, maklum lah cewe, selalu pengen tampil cantik… dengan oriflame tentunya ;)

Eh iya…saya sebenernya agak bingung kok di India disebutnya Gala Night ya bukan Gala Dinner kayak di Indonesia…. hmmm…let’s find out!

Untuk Gala night ini saya gak nyiapin gaun khusus, lah wong kami cuma undangan kok, saya juga gak akan di recognisi disini, jadi ya saya comot aja kebaya modern dan kain batik yang simple yang biasa saya pake kondangan, biar sekalian promosiin pakaian indonesia gitu…. trus karena gak cukup waktu ya rambut dibiarin aja lepas, cuma pake sirkam kebelakang :D

Lalu tepat jam 20:00 kami pun turun ke ballroom, kami pikir acaranya disana, eh gak taunya outdoor loh gala nightnya, di belakang hotel, lokasi yang sama waktu welcome dinner arabian night 2 malam lalu. Dan pas saya liat dekorasi panggungnya…. wow cakep banget, serasa menghadiri pentas artis besar! di tengah, kiri dan kanan ada layar besarnya.

Ternyata di lokasi masih sepi banget, belum pada turun nih orang-orang. FYI lebih parah loh disini, mulainya acara-acara ngaretnya minta ampun :))) undangan jam berapa, mulai jam berapa, ya udah deh kami keliling-keliling aja walhasil banyak yang minta foto bareng, maklum kalo disini kami yang jadi artisnya :))))

Kami dapat tempat duduk khusus di depan barengan sama Top 15… ini saya waktu gala dinner di bali juga duduk didepan sejejeran sama top 15 indonesia, sekarang sama top 15 india, Insya Allah sebentar lagi juga saya akan jadi bagian dari mereka, amin…amin…amin… top 15 di oriflame itu posisi yang bergengsi banget, anda akan diperlakukan dengan sangat luar biasa dan pastinya apapun usulan anda akan dipertimbangkan sama management. Insya Allah target saya sih tahun 2014 bisa masuk jajaran itu, ya gak usah muluk-muluk dulu karena 2 tahun ini saya ingin memperkuat armada!

Bedanya disini, yang pake nama di round table hanya Top 15 saja, sementara leader lainnya bebas mau duduk dimana aja, kalo di Indo kan udah di tentuin mejanya dan masing-masing punya nama….

Yang namanya gala dinner or gala night di oriflame itu acara puncaknya Directors Seminar, di malam ini semua pencapaian di tahun sebelumnya akan di recognisi di atas panggung… makanya disini semua pasti dandan cantik dan gaya-gaya pake gaun, kalo di India ini dress codenya SAREE, tapi sareenya keren-keren banget, yang emang buat pestanya.

Selain recognisi selalu ada entertainment. Dan di India ini ya sumpah keren-keren banget dancenya…. udah gitu tariannya buanyaaaaaknya, itu dancernya gimana ngapalinnya ya…setiap dance diiringi fashion show oleh model yang cantik-cantik dengan featuring di layar yang mencerminkan artis-artis bollywood. Sumpah deh saya mupeng banget itu sama gaun-gaun yang dipake modelnya… keren-keren abis!!! nah liat foto-foto aja ya…panggungnya berwarna warni karena sorotan lampu.

Keren kan penampilannya dan malam ini pun ditutup dengan kembang api yang berwarna warni…tradisinya oriflame banget!

Foto bareng dnegan the fastest growing leader di India dan juga Managing Directornya

Nah entertainment dan recognisi tadi itu sampe jam 23:00 baru pada kelar, fiuuuh cukup malam ya… dan kita pun bingung, kok makanan gak dateng-dateng ya? diatas meja cuma ada minuman dan cemilan…. dan pertanyaan saya terjawablah sudah kenapa sih namanya gala night bukan gala dinner, ternyata makannya buffet bok, gak ada bedanya sama welcome dinner… disediakan dilokasi yang berbeda, masih di taman hotel tapi gak keliatan dari area panggung hehehe… udah keburu kelaperan ini, sementara kan kalo di Indo tuh gala dinner jadi emang dijamu diatas meja kita masing-masing mulai dari appetizer sampe desert…

Eh…eh…liat deh nih, betapa oriflame itu emang perusahaan yang gak “jaim” dan kekeluargaan banget, lah wong ini Managing Directornya aja gak pake malu-malu makannya duduk diatas rumput loooh…ini kita pas mau pamit pulang karena besok udah harus terbang kembali ke Indo, sambil ngobrol-ngobrol cukup lama juga setengah jam… mana ada sih perusahaan yang bos nya mau begini hehehe….

Jumat, 21 April 2012

Hari terakhir di Agra, India… pagi-pagi jam 7 udah sarapan dan jam 8 checkout, supir stand by jam 8:30 siap mengartarkan kami menuju Delhi. Kembali harus mengalami perjalanan darat selama lebih dari 4 jam…. Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, tidak banyak yang kami bisa liat disini mau turun ke jalan untuk foto-foto bingung juga dimana bagusnya ya foto-foto, hehehe…saya pikir begitu sampe Delhi akan melihat pemandangan yang lebih baik, ternyata sama aja, yang berbeda paling gedung-gedungnya dan jalannya lebih lebar. Mungkin di India bagian lain lebih indah, seperti Goa, Kolkata, Cennai atau Mumbai.  Nah ini ada beberapa pemandangan yang saya capture lewat kamera saya hanya dari dalam mobil sepanjang perjalanan dari Agra sampai New Delhi… udah pada tau juga kan ya di India banyak sapi di jalan, nah ada tuh di foto :D, foto-foto ini sengaja saya edit sedikit supaya lebih sedap diliat ya :D

Gambar diatas ini cukup menarik ya… itu namanya Agra Fort atau benteng merah, lokasinya 2.5 km ke barat laut dari Taj Mahal. Benteng ini lebih tepat disebut sebagai sebuah kota berdinding dan termasuk dalam daftar Situs Warisan Dunia oleh UNESCO yang masih peninggalan dari raja Sjah Jahan. Sayang sih kita gak sempet mampir kesini, kayaknya bagus buat foto-foto. Sementara itu di kanan ada bangunan mirip Arc de Triomp nya Paris… tapi saya gak tau itu paan secara cuma ngelewatin dan moto dari mobil doank :d

Sampe di Delhi jam 1 siang, maksud hati tadinya disini tuh mau cari market atau toko apa kek gitu ya buat beli-beli souvenir dan belanja… tapiiiii…ngeliat situasi dan lokasi kok ya kayaknya gak nyaman ya… selain kami gak tau toko yang bagus dimana, walaupun Bittu supir kami udah kasi rekomendasi tapi pas diliat-liat…hmmm… ke mall aja deh… masih ada waktu cukup lama utnuk muter-muter secara pesawat ke KL jam 23:00, akhirnya diantarlah kami ke mall terbesar disana, salah satunya DLF Emporio… di mall ini kami makan siang Mc Donald sajah :d dan ketemu toko yang jual baju-baju india tapi cukup modern, walhasil saya beli 3 :) harga baju dan makanan disini sama aja kok kayak di Indonesia.

Bosen nongkrong di Mall jam 17:00 kita cabut ke airport, udah bingung mau kemana lagi… walopun sampe Indira Gandhi Airport makin tambah bengong secara ya bow, itu wi fi nya bayar juga :)) muter-muter duty free juga gak banyak yang diliat, keluar masuk toko cuma beli tempelan kulkas, beli kaos buat mertua, beli majalah buat suami, beli maenan buat Alma di ELC (haiyah ini mah di Indo juga ada) yah dari pada gak beliin oleh-oleh kan…

Eh ada kejadian cukup mengesalkan pas di imigrasi begitu saya udah lolos, Ilna sempet ketahan entah kenapa… si bapak-bapak yang meriksa passport kayak ragu gitu ya sama dia… lah tapi saya bisa lolos kok… bulak balik gitu dia ngecek passport sampe ada staf lain yang turun tangan, akhirnya pas dijelasin kalo kita kemari utusan dari perusahaan dan pas bilang dari ORIFLAME si petugas cuma senyum-senyum aja dan langsung deh disuruh masuk… ternyata oriflame itu ngetop banget di India loh, ya gimana gak ngetop yaaaa… nih liat di bilik pemeriksaan khusus cewek sebelum masuk ke pesawat, saya kaget ada poster oriflame, Jonas Wrammel (make up artis oriflame) dengan Studio artisnya. Mantaaaap banget kan!!!

Selanjutnya kami pun terbang pulang, nyampe di KLIA sudah subuh dan tiba di jakarta jam 09:00 pagi….

Seneng banget dapet kesempatan melihat Directors Seminar oriflame negara lain…. terima kasih Oriflame, terima kasih buat kakak saya Ilna yang sudah mengajak saya, pastinya saya diajak karena berprestasi ya di oriflame… dan kalo bukan karena oriflame gak mungkin kami bisa ada disini… Buat yang membaca tulisan ini baik anda belum bergabung atau sudah bergabung di oriflame, ini adalah perusahaan yang bisa mewujudkan impian anda… apapun impian anda… untuk bergabung bulan mei ini di Oriflame hanya Rp. 9900 perak, coba mana ada sih bisnis dengan modal segitu murahnya… jadi jangan ragu  menjalankan oriflame dengan serius karena anda akan dibimbing sampe sukses kok.

Terima kasih sudah membaca cerita saya yaa…

Diamond conference oriflame 2013 akan diadakan di Goa, India….semoga saya bisa berada disana :)