Nikmatnya Ada di Proses

Jujur saya jalanin oriflame tuh sebenernya gak kepepet. Alhamdulillah saat kerja kantoran punya gaji belasan juta, kerja di perusahaan yang menurut saya sophisticated banget, bikin gak mau pindah :) rumah ada walopun kecil dan KPR tapi milik sendiri, mobil (saat itu) walopun second dan mungil tapi yang penting ada dulu biar anak gak keujanan dan kepanasan… Suami menafkahi setiap bulan. Bisa dibilang gak kekurangan. Malah masih bisa bantu-bantu mama tiap bulan plus ngasi utangan sana sini ke temen. Hahah berasa kayak bank :D

Trus kalo akhirnya saya nyemplung di oriflame itu karena melihat kakak sendiri yang join duluan pelan-pelan hidupnya meningkat; jalan-jalan keluar negeri gratis tiap tahun dan bisa nyekolahin anak di sekolah bergengsi, belum lagi bonusnya yang puluhan juta didapat kurang dari 2 tahun. Dan yang luar biasa adalah begitu banyaknya orang yang dia ajak bergabung terwujud impiannya lewat oriflame. Saya mulai sadar bahwa hidup gak boleh gini-gini aja ditambah mikirin apa iya saya mau kerja sampe umur kepala lima?

Begitu join oriflame, tujuan saya cuma 1: membuktikan kalo saya juga bisa sukses dan berprestasi. Saya benar-benar keluar dari zona nyaman. Gak pake itung-itungan semua saya jabanin. Modal uang, tenaga, pikiran, hati dan waktu. Beneran udah gak ada lagi me time, bahkan waktu sama anak dan keluarga rela saya korbankan. Egois? bukan… karena saya tau untuk mencapai sesuatu ada harga yang harus dibayar.  Mau banyak berkorban ketika memulai karena pasti hasilnya akan berbuah manis… Segala macam penolakan, cacian, tuduhan, komentar sinis dan negative saya terima dan saya telan bulat-bulat.

Alhamdulillah belum genap 2 tahun jalanin oriflame: bonus puluhan juta, cash award, jalan-jalan keluar negeri, beberapa prestasi di oriflame saya dapatkan. Saya pun bisa pensiun dini di usia 33 tahun. Puas? Tentu saja tidak. Perjalanan saya masih panjang. Banyak sekali impian yang ingin saya wujudkan lewat bisnis yang luar biasa ini. Dan saya makin menyadari bahwa sebagai manusia saya harus sukses dan saat ini saya sedang bekerja keras menuju kesana.

Kekuatan utama manusia untuk mewujudkan impiannya adalah kemauan untuk tidak menyerah. Banyak orang yang menggantungkan harapannya setinggi mungkin tetapi tidak menyelesaikannya hingga titik darah penghabisan. Mereka memilih menyerah untuk kalah.

Coba tengok artis-artis besar yang sukses saat ini, saya yakin mereka melewati perjalanan yang sangat panjang. Ayu ting-ting misalnya, mulai merintis karirnya sejak ia duduk di bangku SMP. Saat itu ia masih dipandang sebelah mata bahkan kerap dicemooh oleh teman sebayanya karena berprofesi sebagai penyanyi dangdut. Tapi lihat ia sekarang. Berkat kerja keras dan tak mudah menyerah, pedangdut berusia 19 tahun itu bangga bisa sukses dan membahagiakan keluarga dan orang tercinta. Lagunya kan sudah lama dari tahun 2007. Sekarang tiba-tiba booming, mungkin dulu belum rejekinya,

Teman-teman, Jika anda memiliki harapan dan impian, milikilah impian yang besar, dan jangan menyerah. Tidak ada hukum yang mengharuskan anda mempunyai mimpi atau harapan yang kecil. Bermimpi itu gratis kok :), jangan pernah berhenti berharap. Lihatlah diri anda maju selangkah demi selangkah, mungkin juga melakukan hal-hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Hal ini saya alami, walaupun kenyataannya sangat berat karena dalam perjalanannya tidak semua bisa menerima apa yang kita lakukan. Nikmati prosesnya walau terasa pahit. Ambil banyak pelajaran dari berbagai masalah dan kegagalan yang anda hadapi. Kegagalan juga adalah proses. Tidak ada orang sukses tanpa pernah gagal terlebih dahulu.

Ingatlah, untuk bisa naik ke atas, Anda harus memanjat. Untuk sampai ke atas Anda juga membutuhkan alat minimal tangga. Keinginan dan tekad adalah modal utama untuk naik ke atas. Tekad yang kuat merupakan tenaga yang luar biasa yang akan membawa ke atas. Tekad itulah yang membuat Anda bisa menikmati proses perjuangan menuju kesuksesan.

Sukses untuk kita semua!

Rosa Puspasari
Independent Oriflame Director
0811870332
Twitter@rosapuspasari
http://pundikedua.com/?id=rosapuspasari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*