Honda CRV Gratis dari Oriflame

Alhamdulillahirabbil’alamin puji syukur saya ucapkan kepada Allah SWT.

Tanggal 3 Juni kemaren merupakan moment yang bersejarah dalam karir oriflame saya. Untuk pertama kalinya sebuah mobil Honda CRV seharga Rp. 376 juta dikirimkan ke rumah secara gratis atas reward dari pencapaian saya di bulan Maret 2013 lalu sebagai Diamond Director.

Tidak pernah sebelumnya saya membayangkan bisa mendapatkan sebuah mobil secara gratis, dapet undian juga gak pernah beruntung, heheheh… Sementara kalo beli sendiri seharga 300-an juta kayaknya sih belum sanggup :D tapi dengan kerja keras dan konsistensi lewat bisnis ini semuanya menjadi sangat mungkin.

Sempet galau pilih warna waktu pihak Honda menghubungi saya menanyakan “mau tipe dan warna apa mba biar disiapin unitnya” waddduh senangnya di servis seperti ini, kalo masih jadi pegawai kantoran manalah saya bisa dapetin fasilitas mobil, kudu jadi bos besar dulu…bos besar aja kalo jabatannya udah kelar kudu balikin mobilnya ke perusahaan :P Nah kalo di oriflame bukan pinjeman ya tapi hak milik, atas nama sendiri, asik kan? :D

Soal warna sebenernya saya serahkan ke anak saya Alma untuk dia memilih. Dan dari dulu dia kepengen banget warna putih, itu sebelum ada CRV model baru. Eeeh tapi pas ngeliat CRV baru ada warna merahnya dan keren juga akhirnya berubah pikiran deh, pas di tawarin ke alma dia ok aja katanya :D

Sebelumnya sempet bingung kalo dikirim ke rumah kami, tempatnya gak ada, secara kami tinggal di komplek yang jalannya gak lebar banget, carport cuma muat 1 mobil dan udah terisi oleh mobil kami Nissan X Gear. Jadi akhirnya diputuskan untuk pinjem carport rumah mama saya yang emang kosong, sambil nanti kami pikirkan apakah si Nissan harus dijual? (lumayan jadi dapet duit) :P

Detik-detik kedatangan CRV ini bikin saya deg-degan, pagi-pagi kami udah ngendon dirumah mama, perkiraan CRV datang jam 10:30 an, jadilah alma bolos sekolah soalnya asisten rumah tangga berenti jadi gak ada yang nungguin alma kalo pulang, lagian dia pengen banget ngeliat langsung serah terima CRV nya yang udah lama banget dia tunggu-tunggu sejak bundanya ini orifleman…sementara Mas Hendi saya tahan dulu untuk gak ngantor pagi secara kemarennya dia juga gak dateng pas saya di recognisi, dan butuh orang yang dokumentasiin :D

Sekitar jam 10:45 mba Maria dari Honda menghubungi saya, kasi info kalo mobil hampir sampai dan memastikan lokasi rumah. Begitu saya keluar dari kejauhan sudah terlihat CRV merah mulai mendekat, langsung di foto-foto dan di videoin deh, hehehe ya gpp ya norak dikit namanya juga hasil kerja keras, biar ada ceritanya ke anak cucu nanti :D

Kemudian serah terima pun dilakukan, sambil sang supir menempelkan stiker oriflame di 3 lokasi: belakang, samping kanan dan kiri. Ini memang sudah merupakan aturan dari oriflame sebagai perusahaan yang memberikan reward. Buat saya sih gak masalah ya, namanya juga hadiah, lagian stikernya keren kok, cuma diamond director keatas yang punya, karena stiker oriflame tidak diberikan secara gratis atau di perjualbelikan. Bangga malahan…semua consultant oriflame pasti mengejar stiker ini, hehehehe…

Plat mobil memang belum jadi, awalnya mikir mau bikin plat khusus, pengennya sih B 444 LMA, tapi pas di cek nomor kembar tuh lumayan mahal, dan juga suami kurang setuju katanya angka 4 itu sial, hehe kalo saya sih gak meyakini gitu-gituan ya…. Kenapa saya pengen nomor ini? karena perjuangan sampai ke level diamond ini saya persembahkan untuk alma, inget banget dulu awal-awal saya jalanin oriflame sering meninggalkan alma dirumah disaat weekend dan pulang malam dari kantor karena harus prospek kesana kemari dulu…jadi CRV ini untuk alma… :)

Tapi trus akhirnya diputuskan untuk silang nomor aja. Plat mobil Nissan kami dulu dipesan secara khusus yaitu B 810 CHA (Born 8 januari OCHA), sayang rasanya kalo harus diserahkan ke orang lain. Dan setelah di cek, silang nomor biayanya lebih murah walopun prosesnya lebih lama. Nah sementara proses silang, CRV belum bisa dipake deh ngendon aja dulu di rumah mama, si mama malah bilang “udah tarok aja disini dulu sampe lebaran” jadi ceritanya si mama nih bangga banget ada mobil dirumahnya, pasti pengen pamerin ke temen-temen dan sodaranya deh :)))) maklumlah ya orang tua kalo bangga sama anaknya wajar donk :P

Artinya di keluarga kami sudah ada 2 orang yang mendapatkan Honda CRV gratis dari oriflame, sebelumnya kakak saya Ilna sudah mendapatkannya 2 tahun yang lalu…. tinggal 1 lagi nih adik kami yang juga seorang director di oriflame, pastinya juga akan mengejar level ini dan membuat mama kami bangga dengan berprestasi kami di oriflame.

Bisnis ini bermulai dari Rp. 49.900. Rasanya puas banget kalo kerja keras dibayar mahal seperti ini, Oriflame memang perusahaan yang luar biasa. Kamu yang udah bergabung janganlah menyia-nyiakannya, karena hidupmu bisa berubah lebih baik lewat bisnis ini.

Well teman-teman…
Ini bukan maksud untuk sombong
Ini hanya sebatas motivasi untuk semua teman-teman yang berbisnis
bahwasanya ….

Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi
Hanya ada usaha yang terlalu kecil untuk mewujudkannya

Jangan takut
Kamu lebih baik dianggap gila karena mimpi tinggimu
Setelah itu kerja gila-gilaan sampai berhasil

Kemudian tunjukkan hasil kerja gilamu ke orang-orang
“Lihat, ternyata hasilnya memang GILA”

Akhir kata, terima kasih atas semua pejuang tangguh dijaringan saya atas kerja tim yang hebat selama ini….juga terima kasih atas dukungan suami saya: Hendi Harcahyo yang sangat luar biasa sabarnya dan selalu mensupport bisnis istrinya ini… saya tidak akan pernah sampai di level ini tanpa “campur tangan” kalian semua.

Next car from oriflame is BMW, semoga bisa mencapainya di 2014!

— Update: Plat nomornya akhirnya B 20 SSA :)

Go President!

Rosa Puspasari
Diamond Director
Oriflame Indonesia
http://berbisnisdarirumah.com/?id=rosapuspasari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*