Menuju Kota Impian: DUBAI – Menghitung Hari

Dubai telah dinobatkan sebagai kota masa depan. Dubai berhasil menarik hati para wisatawan dan para pebisnis besar untuk melakukan berbagai proyek dan usaha disana. Dubai yang dulunya hanya kota tandus, kini dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama telah berubah menjadi kota impian. Siapa yang menyangka, sebuah kota yang dulunya adalah gurun pasir kini menjadi surga bagi para turis. Yup, itulah Dubai.

Dubai adalah salah satu dari tujuh anggota Uni Emirat Arab yang terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab yang nantinya bakal menjadi tempat termahal di dunia, termegah di dunia. Hal tersebut tidak diragukan lagi dengan adanya bukti nyata yaitu, beberapa bangunan megah.

– Gedung tertinggi di dunia (Burj Khalifa), tingginya mencapai 828 meter dengan 160 lantai di dalamnya. Bagi yang sudah nonton Mission: Impossible-Ghost Protocol, pastinya gedung ini sudah tidak asing lagi. Adegan Tom Cruise yang memanjat dan melompati gedung ternyata berlokasi di Burj Khalifa. Burj yang artinya tower, sedangkan Khalifaadalah nama dari penguasa yang membuat gedung ini. Di dalam gedung terdapat hotel, perkantoran, sampai tempat tinggal untuk orang-orang yang super kaya.

– Hotel termahal di dunia (Burj al Arab), didesain oleh Tom Wright, mencapai ketinggian 321 meter, 66 lantai dan adalah bangunan tertinggi yang sepenuhnya digunakan sebagai hotel. Tarif termahal kamar di Burj Arab mencapai 18000 $, jadi bingung, siapa yang mau menginap di sana ya?

– Pulau buatan berbentuk pohon palem (Palm Jumeirah Island), sebagian dari pulau buatan ini sudah di booking (alias dibeli) oleh pejabat-pejabat tinggi negara, para mentri dan aktor dan artis Hollywood contohnya saja Brad Pitt dan Angelina Jolie! luasnya sama dengan 800 kali lapangan sepak bola,di atas pulau canggih ini di bangun hotel hotel mewah yang membuatnya menjadi kawasan mewah di Dubai

– Hotel The Palm Atlantis, yang berlokasi di Palm Jumeirah adalah salah satu hotel bintang 7 di Dubai dengan kapasitas 1.600 kamar. Disini terdapat Aquaventure Theme Park(permainan air) yang luasnya mencapai 42.000 m2, Dolphin Bay (bermain, berfoto, berenang dengan lumba-lumba), The Lost Chambers Aquarium (aquarium bawah laut) dengan 65.000 jenis ikan di dalamnya, Private Beach & Pool, sampai Dubai Skyline Tourdengan menggunakan helikopter! Kabarnya Aquarium bawah laut ini ternyata buatan manusia. Wow, bisa dibayangkan berapa uang yang harus dikeluarkan untuk membangun hotel ini!

– Gedung yang bisa berputar 360 derajat (Dubai Dynamic Tower) – Bangunan yang ditujukan untuk apartemen dan villa ini menelan biaya pembuatan sebanyak sekitar Rp 6,3 triliun.

– Hotel bawah laut (Hydropolis Underwater Hotel), one of the most innovative projects in the world

– Dubailand, diperkirakan akan menjadi pesaing serius bagi Disney, karena mampu menarik 200 ribu pengunjung setiap hari

– Mall terluas di dunia (Dubai Mall), yang konon luasnya sekitar 3,6 juta meter persegi, dan terdapat lebih dari 1000 toko di dalamnya. Berbagai macam produk di jual dari mulai elektronik, alat-alat rumah tangga, pakaian, sepatu, tas, buku, kosmetik, mainan anak dan masih banyak lagi. Produk-produk berkelas di dunia seperti Gucci, Hermes, Louis Vuitton, Emilio Pucci, Prada, Burberry dan lain-lain semua ada di sana. Departement store seperti Debenhams, Mark & Spencer, Galeries Lafayette dan Bloomingdale’s juga bisa ditemui di Dubai Mall. Kayaknya gak cukup dijelajahi dalam waktu 1 hari :D- Aquarium terbesar di dunia (Aquarium Dubai dan Discovery Centre), berlokasi di Dubai Mall- Kedai gula-gula terluas di dunia (Candylicious), luas kedai tersebut mencapai 10.000 kaki.- Dubai Metro, adalah sistem angkutan kereta otomatis terpanjang di dunia, panjangnya mencapai 72 kilometer mengalahkan Voncouver SkyTrain yang ada di kanada. Dubai Metro di kendalikan tanpa supir walau tanpa supir sistem keamanan Dubai metro termasuk yang paling aman sedunia.Masih banyak lagi bangunan di Dubai yang membuat kamu tercengang. Semua yang aneh-aneh, unik-unik dan spektakuler adanya di DUBAI

———————–

Sungguh beruntung tidak lama lagi saya akan mengunjungi kota ini. Oriflame Asia Gold Conference 2013 akan di diadakan di Dubai tanggal 23-27 Agustus 2013. Itu artinya tinggal 17 hari lagi menuju hari H, excited sekali rasanya! :)

Begitu luar biasanya reward yang oriflame berikan kepada consultantnya yang berprestasi, dan tidak tanggung-tanggung kami pun diinapkan di hotel bintang 7 salah satu yang termegah di dunia: The Palm Atlantis, dan kami akan terbang dengan Emirates, maskapai penerbangan terbaik di dunia. Feels like a DREAM! but it is REAL!

Gold Conference merupakan salah satu event oriflame global yang diadakan setiap 1 tahun sekali di negara yang berbeda-beda. Yang berhak mengikuti conference ini minimal memiliki title gold director dengan mengikuti kualifikasi khusus. Tahun lalu diadakan di stockholm dan sayapun menghadirinya bersama suami. Tahun ini saya kembali mendapatkan 2 tiket dan kembali mengajak suami. Sementara kakak saya yang juga mendapatkan 2 tiket gratis akan mengajak mama. Senang sekali rasanya bisa menyenangkan hati orang-orang tercinta… mata mama terlihat begitu berbinar-binar setiap kali membicarakan dubai. Pantas sekali rasanya mama mendapatkan perjalanan mewah ini, lewat siapa lagi kalo bukan anak yang harus mewujudkannya….

Di simplebiznet ada 5 orang leader yang akan mengikuti perjalanan ini dari total 263 peserta yang akan berangkat dari indonesia. Disana kami akan bertemu dengan leader-leader oriflame ASIA dan tentunya para petinggi oriflame Global. Biasanya kami akan diberikan informasi terbaru tentang perkembangan oriflame dan pastinya selalu dapet produk terbaru secara gratis donk ;) Di malam terakhir kami akan di recognisi diatas panggung langsung oleh founder dan CEO oriflame, aaah senangnya saya akan direcognisi sebagai diamond director loh :)

Judulnya emang conference ya…. tapi conferencenya cuma 1 hari kok :) sisanya welcome dinner, gala dinner dan jalan-jalan. Bahkan kami sampai punya 2,5 hari bebas yang tidak terikat oleh schedule. Aaaahh gak sabar rasanya semua yang dulunya cuma bisa saya liat di internet, tv atau majalah sekarang bisa saya liat di depan mata langsung!

Betapa kerja keras dibayar mahal sekali oleh perusahaan ini, membuat saya tidak akan pernah takut bermimpi tinggi, karena apapun impiannya selalu bisa saya wujudkan lewat ORIFLAME!

Nantikan liputan saya di DUBAI melalui facebook ini ya :)

Sssst, gold conference 2014 kita akan gold cruise loh ke Italy spanyol dan perancis. kamu ikut kan?

Rosa Puspasari
Diamond Director
http://facebook.com/rosa.puspa
0811870332

Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia

Burj al-Arab, hotel termewah di dunia berkelas bintang tujuh

Dinner dengan view burj al arab dimalam hari yang lampunya selalu berubah warna. mupeeeeng….

Lapangan tennis di burj al arab, ada yang berani? :D

Palm Jumeirah Island

The Palm Atlantis, tempat peserta oriflame gold conference menginap

Salah satu kamar di The Palm Atlantis, ngareeeep deh dapet kamar yang ini :)))

Dubai Marina merupakan sebuah distrik di jantung kota yang telah dikenal sebagai ‘Dubai baru

Dubai Mall, terluas di dunia

Toko permen terbesar di dunia

Gedung yang bisa berputar 360 derajat (Dubai Dynamic Tower)

Dubai Sport City

Rencana Pembangunan Hotel Hydropolis

Salah satu rencana pembangunan kamar di hotel hydropolis

Rencana Pembangunan salah satu hotel bawah laut

Rencana pembangunan Crescent Moon Tower

Futuristic Concept Building yang akan dibangun

Dubai Police

Rencana Pembangunan Dubailand

Macetnya di dubai isinya Ferrari, Lamborghini, Porche :D

Dubai Metro

Dubai Metro Station

Dubai Tower

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*