3 Tahun Bersama Oriflame

Tidak pernah berhenti bersyukur rasanya dipertemukan dengan perusahaan yang luar biasa seperti ORIFLAME. Bermula dari Rp. 39.900 dan selembar KTP saat ini saya merasakan banyak sekali perubahan hidup yang jauh lebih baik. Dan sayapun menyebutnya sebagai KULIAH KEHIDUPAN.

Kesabaran, keikhlasan, emosi, kejujuran, pola pikir, mental, perilaku, sopan santun, tata krama, you name it! semua diuji lewat bisnis ini bahkan pertemanan sekalipun. Not to mention banyak sekali ilmu yang gak saya pelajari di bangku sekolahan seperti: HRD, management, psikologi, marketing, sales, leadership dan masih banyak lagi yang bisa saya dapatkan gratis lewat oriflame

3 tahun yang lalu ketika saya memulai bisnis ini yang terlontar hanyalah “enak kayaknya kalo punya penghasilan kedua, belanja kesenangan pribadi gak usah ganggu dari gaji kantoran”. Sehingga saat itu mencari penghasilan tambahan menjadi motivasi awal dan tujuan bergabung. Ternyata dalam waktu 3,5 bulan saya bisa menghasilkan 6.7 juta/bulan, 9 bulan 12 juta dan dalam 12 bulan menyentuh angka 19 juta. Saat itu saya sudah bekerja kantoran selama 12 tahun dengan gaji 13.8 juta/bulan. Lihatlah percepatan waktu dan income yang saya dapatkan lewat bisnis ini, luar biasa! Setelah 1.5 tahun ketika penghasilan di oriflame menginjak 22 juta/bulan akhirnya sayapun memutuskan pensiun dini dari kantoran.

Bukan perjalanan yang mudah dilalui, up and down pun saya alami sampai saat ini. Tapi yang saya pikirkan hanya satu : ada yang bisa sukses di Oriflame. Kalo dia bisa, pasti saya juga bisa!

Ternyata 3 tahun ini yang saya lakukan cuma: KERJA, KERJA, KERJA… pake ketawa, pake capek, pake otak, pake tenaga, pake air mata, pake usaha, pake seru-seruan, pake hati yang besar jadi sangat terasa FUN nya. Susah? gak sih hanya perlu menikmati prosesnya dan rela berkorban karena tidak ada yang mudah ketika memulai…

1.5 tahun pertama rasanya gak punya ME TIME karena saat itu saya masih menjalankannya sambil bekerja kantoran. Satu-satunya ME TIME  cuma saat nyetir mobil visto second yang dibeli dengan mencicil…. sambil flash back apa aja yang udah saya kerjain di oriflame, terkadang sampai menitikkan air mata karena ingat begitu besarnya impian yang ingin diwujudkan dan begitu banyaknya orang yang harus saya bantu untuk sukses bersama. Sesekali Honda CRV melintas di kanan dan kiri, dan saya cuma bisa berkata dalam hati “i’m sure i can be a diamond soon”. And I am now… alhamdulillah sekarang ME TIME-nya pas keliling dunia aja atau diatas honda CRV gratisan yang nyaman :)

Bosen gak sih? alhamdulillah engga… gimana mau bosen kalo ditolak-tolakin temen sendiri malah naik 4 title dalam 1 tahun, dihina-hina para anti MLM malah jadi leader tercepat di asia, ditinggalin downline malah dikasi jalan-jalan keliling dunia 6 bulan sekali sama oriflame. Semakin di JABANIN semakin banyak reward yang akan diterima kok, so i will keep going :)

Kalo ditanya apa sih pengalaman yang tidak mungkin saya dapatkan kalo saya gak jalanin oriflame?

Yang pertama, ketika saya memenangkan Asia Growth Summit, terpilih menjadi no 10 leader tercepat di asia dan berhak menimba ilmu dengan para managing director oriflame asia di Bangkok. Kenapa menyenangkan karena ini pertama kalinya saya mendapatkan perjalanan gratis keluar negeri dari oriflame. Walaupun hanya di asia tapi mendapatkan predikat “the fastest” rasanya luar biasa.

Yang kedua, ketika saya memenangkan challenge royal dinner dengan ratu swedia saat gold conference stockholm tahun lalu. Dapet 2 tiket gratis ke stockholm untuk ikut gold conferencenya aja udah luar biasa senengnya, maklum baru pertama kali ke eropa, eh ternyata dapet extend 1 malam lagi untuk royal dinner dengan ratu dan itu hanya untuk 600 peserta dari 10.000 peserta Gold Conference yang hadir dan hanya 12 orang dari indonesia. Rasanya pengalaman yang eksklusif sekali bisa berada disana dan di recognisi langsung oleh CEO oriflame

Yang ketiga, ketika saya memenangkan Indonesia Growth Summit, menjadi no 22 leader tercepat di Indonesia dari 25 orang yang terpilih. Reward yang diberikan adalah berhak menimba ilmu langsung dari CEO oriflame di W hotel bali. Saat itu saya tidak mengejar challenge ini karena saya sadar jaringan sedang kocar kacir, banyak leader yang tadinya saya pikir bisa diandalkan ternyata meninggalkan saya. Bonus turun drastis dan kualifikasi diamond pun terhenti karena beberapa kaki yang turun. Saat itu rasanya saya sedang diberikan cobaan olehNYA, alhamdulillah saya gak down, justru menjadi evaluasi buat saya bahwa apa yang saya bangun belumlah kuat. Saat mendengar bahwa saya memenangkan challenge ini, ibarat secercah cahaya dibalik kegelapan, menjadi bahan bakar saya untuk membangun kembali jaringan ini. Allah memang tidak tidur…DIA tau apa yang terbaik untuk saya….

Jadi siapa bilang perjalanan saya mulus? naik turun dalam bisnis adalah hal yang biasa, asal jangan jadi kebiasaan yah :)

Diluar ke tiga itu pengalaman yang paling berharga adalah melihat satu persatu impian orang-orang yang begabung di jaringan saya bisa terwujud lewat oriflame. Mendengar bahwa diantaranya sudah ada yang pensiun dini, ada yang bisa beli mobil, ada yang bisa ajak anak dan suaminya liburan.

Jadi ya kalo terima laporan downline yang ngambek gara-gara orderan telat datang, starter kit belum diterima-terima, kiriman produk ternyata rusak/gak disegel, antrian yang panjang, trus jadi ngedumel-dumel dan marah-marah sama upline dan bilang oriflame gak profesional habis itu berenti jalanin oriflamenya, itu cuma sebagian kecil yang dialami di bisnis ini….

Mereka yang mengeluh hal-hal kecil itu gak akan pernah mendapatkan reward besar dari oriflame :) jadilah seorang upline/leader maka kamu akan tau bagaimana rasanya memimpin orang lain.

To be successful is not EASY but with oriflame it is POSSIBLE asalkan jangan berhenti!

*H-11 menuju Dubai Gold Conference

Rosa Puspasari
Diamond Director
http://berbisnisdarirumah.com/?id=rosapuspasari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*