2 Pencapaian di Awal Tahun 2015

Executive Director – Januari 2015

Bersama kedua leader saya yang juga di recognisi: Dede dan Shendy

Kalo dibilang perjalanan saya di oriflame ini selalu mulus, maka temen2 salah besar …. Saya yakin tidak pernah ada perjalanan menuju sukses tanpa up and down.

Suatu hari dibulan agustus 2012, saya sempat mengalami kesedihan yang mendalam. Pulang dari gold conference Stockholm, saya harus menerima kenyataan bahwa 6 grup yang saya bangun dengan kerja keras menguras tenaga dan air mata, ternyata tidak cukup kuat untuk bertahan, sehingga 4 grup drop dan hanya tersisa 2. Saat itu saya sedang menjalani kualifikasi menuju diamond director, title yang sangat ingin sekali saya capai di tahun 2012, namun gagal.

Kejadian ini sempat membuat saya rasanya enggan untuk berkomunikasi dengan jaringan selama beberapa hari, tapi untung saya masih amanah dan masih memegang kuat impian-impian saya sehingga saya masih memiliki kekuatan untuk mengangkat kembali 4 grup yang drop tersebut selama 4 bulan sehingga akhirnya di bulan desember 2012 saya kembali melanjutkan kualifikasi diamond director yang tertunda.

Mengembalikan dan membangun “kaki” yang tercerai berai bukanlah hal yang mudah, namun dibalik cobaan ternyata ada kenikmatan yang allah berikan kepada saya…. bulan oktober 2012 saya  mendapatkan predikat sebagai top 25 leader tercepat di Indonesia no 22. Sayapun dikirim untuk mengikuti Indonesia Growth Summit di bali dan belajar langsung dengan CEO & President Oriflame Global, Mr Magnus Brannstorm. Inilah akhirnya yang menjadi bahan bakar saya untuk bangkit dan bekerja lebih keras lagi mengejar title2 selanjutnya di oriflame. Kalo dipikir-pikir dengan kondisi jaringan yang seperti itu rasanya gak percaya saya masih bisa mencetak prestasi yang membanggakan untuk diri saya sendiri.

Kalau saja saat itu saya “mellow” terlalu lama, tidak mungkin angka 6 yang turun menjadi 2 akan bertambah menjadi 7, 8, 9, 10 , 11 kemudian 12 grup yang akhirnya januari lalu mengantarkan saya menjadi seorang executive director .

Executive director sebenarnya adalah title yang ingin saya raih di akhir tahun 2014, dengan harapan bisa mencapai 3 title dalam 1 tahun (setelah sebelumnya  April – Senior Diamond Director dan September – Double Diamond Director) namun lagi2 tidak semuanya berjalan dengan lancar, 2 grup berganti2an naik turun dalam 2 bulan….fiuuuh…..rasanya setelah sapphire director kualifikasi saya gak pernah berjalan dengan lancar.  Tuuuh liat kaaaan…. saya juga ngalamin kok yang namanya up and down tapi ya tetep aja sampe disini kalo gak berhenti.

Selalu ada hikmah ya dibalik sebuah peristiwa, saat ini justru saya bersyukur karena awal tahun udah punya title baru dan itu artinya bakal naik panggung lagi di gold conference tahun ini dan director seminar tahun depan :D

Dan lagi2 Allah emang sayang sama saya, ternyata saya menjadi peraih mobil BMW terakhir untuk level executive director ini, walopun sebenernya periodenya sudah lewat sejak agustus 2014 tapi ya itulah enaknya kalo kita berprestasi, perusahaan pun mengabulkan permintaan saya  untuk diperpanjang,  Alhamdulillah ya…..:). Oh iya Insya Allah  cash award sebesar 168 juta dari oriflame ini, akan saya gunakan untuk mendaftar haji bersama suami. Doakan  ya semoga diberikan umur yang panjang sampai di baitullah….

National Top 15 #12 –  Februari 2015

Recognisi Top 15 Di Director Seminar

1 lagi prestasi yang membanggakan adalah ketika hari terakhir director seminar yang berlangsung tanggal 13-16 Februari lalu diumumkannya jajaran National Top 15 oriflame Indonesia. Walopun saya sudah tau akan ada di posisi mana, jadi gak suprise2 banget gitu (iya donk kan ngitung sendiri dari Global top 100, heheh), tetep saja menunggu nomor 12 dipanggil itu rasanya deg2an dan sempet keringat dingin….Nomor 12, not bad ya untuk new comer seperti saya :)

Menjadi bagian dari top 15 memang tidak pernah ada dalam list impian saya meskipun saya tau posisi tersebut sangat bergengsi dan eksklusif dimana kami mendapatkan fasilitas VVIP dan terdepan. Terutama adalah pemikiran2 kami sangat dihargai dan di jadikan pertimbangan keputusan2 yang dibuat oleh management oriflame Indonesia. Buat saya itu artinya saya harus berkontribusi jauh lebih banyak lagi dan bertanggung jawab menjaga nama baik oriflamme dan tentunya nama baik diri saya sendiri  dan jaringan :)

Bukan untuk pertama kalinya saya merasakan fasilitas di jajaran ini karena beberapa kali saya pernah mendampingi mba ilna (upline saya) yang sudah terlebih dahulu masuk jajaran top 15 dalam acara meeting dan gathering. Dan ya saya merasakan sekali “panasnya” disana sekaligus juga “asiknya” di manjakan dengan fasilitas yang luar biasa :)

Semoga saya bisa mengemban tugas ini dengan baik dan tentunya minimal bisa mempertahankan posisi ini untuk tahun- tahun kedepan. Semakin tahun syarat untuk masuk ke dalam jajaran top 15 semakin tinggi karena leader-leader oriflame Indonesia berkembang dengan pesat. Bukan tidak mungkin beberapa tahun kedepan minimal kamu harus menjadi seorang president director dulu untuk bisa menjadi bagian yang bergengsi ini,. Wuiiih luar biasa banget ya!

Teman2…

semua yang saya dapatkan ini adalah hasil dari kerja keras sejak saya memulai oriflame.  Iya KERJA ya temen-temen…saya gak pake berenti sampai detik ini sejak saya memulai… …gak pake istirahat kelamaan…males sih pernah…bosen juga pernah…manusiawi banget kok…tapi gak pernah lebih dari 1 hari…

Jujur saya heran sama mereka yang punya keinginan untuk membahagiakan keluarganya, tapi masih aja mengedepankan malas dan alasan yang segunung untuk tidak menjalankan komitmennya di bisnis ini.

Menurut teman2….

Adakah orang sukses yang malas?
Adakah orang sukses yang suka mengeluh?
Adakah orang sukses yang ngeyel?
Adakan orang sukses yang kerjanya ON OFF?

Adakah orang sukses yang bersembunyi dibalik alasan SIBUK?

Apa ribetnya setelah bergabung mau bergerak sedikiiiiit aja dulu  untuk memulai…

Ribetnya juga menyenangkan kok!

Paling gak ngasi bukti ke diri sendiri kalo kamu BISA!
Paling gak kasi liat ke anak dirumah kalo mamanya ini mikirin masa depannya
Paling gak kasi liat ke suami sendiri kalo istrinya juga bisa berprestasi

Apa susahnya untuk berusaha sedikit lagi aja lebih besar untuk keluar dari zona nyaman….

Harus hadir ke training atau bertemu dengan upline?
Terobos hujan…masih ada payung kok
Googling cari rute bis…kalo gak tau kantor oriflame itu dimana
Titipin anak ke suami atau ortu….tega dikit lah kan demi mereka juga…

Apa beratnya berusaha untuk keluarin modal sedikit lebih besar lagi untuk tutup poin, beli katalog lebih banyak, beli flyer, atau ngiklan kalo emang cara itu yang dilakukan oleh upline mu dan terbukti berhasil?

Apa ruginya sih mau berkonsentrasi dan focus lebih besar kebisnis ini supaya gak kelamaan stuck level?

Apa dosanya berusaha untuk ikhlas dan tetep semangat kalo ditolak temen, ditinggalin downline dan dicaci maki temen yang ketakutan diprospek? Yang dosa justru mereka kok!

Jadi kalo gak mau capek, gak mau susah, gak mau ribet, gak mau ngadepin semua tantangannya, maaf ya temen2 kalian gak akan bisa sukses disini….

4.5 tahun saya menjalan bisnis ini, sampai hari ini saya masih dibuat tercengang dengan reward dan perhatian yang diberikan oriflame. Pengeeen rasanya temen2 semua merasakan apa yang saya rasakan ini… walopun ini bisnis pertama saya…. MLM pertama saya….Saya tetep yakin tidak ada bisnis diluar sana yang menghargai consultantnya se luar biasa ini….

Dan saya bersyukur dengan ikhtiar yang sungguh2 Allah banyak memberikan kemudahan2 bagi saya….begitu juga dengan teman2 semua… Amiin….

Insya Allah akan terus rendah hati dan tidak berubah menjadi sombong atau riya atas pencapaian ini.  Mohon selalu ingatkan saya ya…

Insya Allah terus bisa menginspirasi teman2 semua untuk selalu naik2 level selanjutnya.

Rosa Puspasari
Executive Director
http://rosapuspasari.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*